PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-76, Bupati Ipin Kunjungi Kakek Mursaid

bupati ipin sungkem

Surabaya – Kegiatan peringatan kemerdekaan RI ke-76 juga dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek bersama Komandan Kodim 0806 serta Kapolres Trenggalek dengan mengunjungi Kakek Mursad (94 tahun) di kediamannya, Kelurahan Keluran.

Sang kakek masih dengan jelas bercerita tentang bagaimana dirinya bersama rekan-rekannya ikut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. Meskipun di usia sangat senja, ingatannya masih tajam menyebutkan nama-nama rekan serta apa yang dialami di masa lalu.

Kakek Mursad bercerita dirinya yang bergabung dengan Laskar Hisbullah pernah ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegara sengaja mengunjungi kediaman Kakek Mursad dengan maksud menyambung silaturrahmi kepada para pelaku sejarah kemerdekaan, usai mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi.

Dalam kunjungan itu, Pemkab Trenggalek memberikan bantuan kepada para anggota LVRI di Trenggalek.

“Kalau untuk veteran itu bukan bantuan, apa yang kita berikan itu tidak seberapa dibandingkan dengan perjuangan mereka. Jadi kita tadi dengan LVRI kita ada komunikasi semua anggota kita ingin adasemacam sambung silaturahmi,” tutur Bupati Nur Arifin.

Beberapa bahan pokok beserta vitamin diberikan guna membantu meringankan beban para pejuang kemerdekaan ini.Mas Ipin panggilan akrab sang Bupati lantas memuji Kakek Mursad yang berusia hampir 100 tapi daya ingatnya masih bagus.

Dengan cerita sejarah perjuangan yang diceritakan, Bupati Arifin mengajak seluruh masyarakat utamanya generasi muda untuk perbanyak bersyukur bisa hidupdimasa kemerdekaan seperti saat ini.

Mengingat perjuangan melawan penjajah bukanlah sesuatu hal yang mudah, diperlukan pengorbanan jiwa dan raga bahkan pertumpahan darah demi memberikan kemerdekaan bagi generasipenerus bangsa.

“Dengan seperti itu kita jadi ingat bahwa kita harus banyak bersyukur meskipun dimasa pandemi yang sulit ini saya tidak membayangkan waktu dimasapenjajahan seperti apa,” ungkap Bupati