PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Peringatan 76 Tahun Kemerdekaan dan Peluncuran E-Book Memoar “Hanya Karena Kasih Karunia” Bersama GAMKI

WhatsApp Image 2021 08 18 at 18.07.35

Surabaya, pustakalewi.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengadakan Refleksi Kebangsaan Memperingati 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia & Peluncuran E-book Memoar Amir Liven Sirait “Hanya Karena Kasih Karunia” pada Selasa (17/8/2021). Kegiatan tersebut berlangsung secara daring melalui zoom meeting, dan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Amir Liven Sirait,MBA sendiri adalah salah seorang mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI dan juga Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Beliau telah menyelesaikan penulisan buku memoarnya yang berjudul “Hanya Karena Kasih Karunia”. Buku tersebut mengisahkan tentang kiprah GMKI dan GAMKI dalam perjuangannya membangun bangsa Indonesia. Beliau juga mencatatkan kisah perjalanannya selama berorganisasi di GMKI dan GAMKI.

Kegiatan ini dibuka dengan dua sambutan. Pertama, oleh Willem Wandik selaku Ketua Umum DPP GAMKI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Jefry Gultom selaku Ketua Umum PP GMKI. Selanjutnya, sesi utama pada kegiatan ini dipandu oleh Jojo Raharjo sebagai moderator.

Amir menceritakan pengalamannya sewaktu mengunjungi Jayapura. “Sudah 100 tahun injil masuk di sana. Tapi, bukan masalah 100 tahunnya. Melainkan apa yang diperbuat injil di sana,” ucap Amir.

Tidak hanya mengundang Amir Livern Sirait, kegiatan kali ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya. Ada
Michael Wattimena yang merupakan Ketua MPO GAMKI, dan juga Akbar Tandjung yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP KNPI 1978-1981, danKetua DPR RI 1999-2004.

Perwakilan GMKI dari berbagai daerah di Indonesia juga turut hadir dalam kegiatan ini. Selain meresmikan buku, mereka juga bisa saling menyapa secara virtual. (PJ)