PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

The Taman Dayu By Ciputra Hadirkan Commercial Area di Area Depan

Pasuruan – Pengembang The Taman Dayu by Ciputra menyiapkan area komersial yang berada di bagian depan pintu masuk area The Taman Dayu by Ciputra di Pandaan.

Dodi Purwanto, General Manager The Taman Dayu by Ciputra, mengatakan, area komersial ini sengaja diluncurkan untuk menyambut optimisme pasar properti jelang akhir tahun 2021 ini.

“Secara umum, memang properti tertekan adanya peningkatan jumlah penderita pada Juli 2021 lalu dan adanya PPKM Darurat hingga PPKM Level 4. Namun dengan berhasilnya pemerintah pengendalikan kondisi ini, pasar properti akan kembali bergairah,” kata Dodi.

Salah satunya adalah properti untuk komersial area, menjadi salah satu produk yang dicari orang untuk membuka usaha baru pasca pandemi.

“Kami melihat peluang pasar itu besar. Sehingga Palazio Boulevard ini kami tujukan ke para konsumen produk komersial di area yang sudah dikenal sebagai komersial area The Taman Dayu by Ciputra ini,” jelas Dodi, Kamis (12/8/2021).

Lebih lanjut, Dodi menyebutkan, saat ini kondisi sekitar Palazio Boulevard telah banyak tersedia komersial area seperti cafe, resto dan toko, klinik dan lainnya.

Begitu di Palazio Boulevard ini, pihaknya juga mempersilahkan calon konsumen untuk memanfaatkan produk berupa rumah toko (ruko) untuk berbagai jenis usaha apapun.

“Bahkan kalau usaha makanan dan minuman, di area ini telah ada fasilitas IPAL (Instalasi Pengolahan Akhir Limbah) komunal yang terpusat dan dijamin aman,” tambah Dodi.

Produk ini dijual dengan jumlah terbatas. Menurut Irawati Erwanto, Marketing Manager The Taman Dayu by Ciputra, pihaknya hanya menyediakan 24 unit.

“Terbatas hanya 24 unit dengan harga mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 1,5 miliar per unit, tergantung luasan masing-masing yang dipilih,” jelas Irawati.

Untuk penjualan produk ini, menurut Irawati, ada promo yang bisa dimanfaatkan konsumen. Diantaranya pembayaran yang mudah dan dukungan perbankan yang saat ini sedang banyak memberikan dukungan dengan kemudahan kredit kepemilikan produk properti.

Diantaranya dengan suku bunga 3,75 persen fixed selama satu tahun, dan 4,75 persen di tahun kedua dan ketiga.

“Kami optimis bisa sold out,” tandas Irawati.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT Ciputra Development Tbk, D Agung Krisprimandoyo, mengatakan, properti di semester II tahun 2021 ini diprediksi masih bisa tumbuh, meski ada tekanan peningkatan jumlah warga yang terpapar Covid 19 dan kebijakan PPKM Darurat maupun level 4.

“Tapi kami optimis masih akan bisa tumbuh dengan adanya upaya yang banyak dilakukan pemerintah dengan adanya vaksinasi dan stimulus terkait pembelian properti,” kata Pimo, sapaan akrab D Agung Krisprimandoyo.

Apalagi di semester I tahun 2021, dengan adanya dorongan stimulus free PPN 10 persen, penjualan properti Ciputra Group mampu melebihi target.

Sementara di semester II tahun ini, stimulus tersebut masih dilanjutkan hingga akhir tahun.

“Meskipun banyak aturan yang cukup ketat, kami optimis pasar akan merespon produk properti yang baru dan kreatif,” tandas Pimo. info/red