PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

General Staff Meeting The Alana Hotel Surabaya: GM Baru, Warna Baru, dan Semangat Baru

GM Alana Surabaya

Surabaya, pustakalewi.com – The Alana Hotel Surabaya mengadakan General Staff Meeting pada Senin (16/8/2021). Acara tersebut merupakan pertemuan seluruh staff hotel dan juga menyambut General Manajer (GM) yang baru. Mrs. Ika Florentina, atau yang akrab dipanggil Ika, mulai bertugas sebagai GM The Alana Hotel Surabaya sejak awal Agustus tahun ini.

Bertempat di ruang meeting Cendana, pertemuan ini dimulai pukul 15.00 WIB. Seluruh staff hotel diperkenalkan kepada Ika. Lalu, giliran Ika memperkenalkan diri secara resmi. “Pertama-tama saya mau sampaikan bahwa selain sebagai GM atau hotel leaders, saya juga menjadi dari anak-anak di sini. Artinya, apapun yang terjadi di sini under my responsibility. So, if you have a problem, just come to me and I will back you up,” ucap Ika.

Tentunya sebagai GM, ada visi ke depan yang ingin dibawa agar The Alana Hotel Surabaya semakin maju. Salah satunya, Ika ingin semua staff yang berada di The Alana Hotel Surabaya memiliki positif vibes. “Per 1 Agustus kemarin, semua staff hotel tidak boleh mengupload konten yang negatif di media sosial,” ujar Ika. Menurutnya, jika di luar sana sudah banyak konten-konten yang berbau negatif, kita tidak perlu ikut-ikutan.

Kedua, mulai awal Agustus pula The Alana Hotel Surabaya mulai gencar melakukan promosi melalui media sosial instagram. “Di saat PPKM seperti ini, hotel-hotel lain masih ragu untuk melakukan promosi, tim kami di sini selalu posting promo-promo kita. Setiap jam 10, 12, 15, dan 19 kita post tentang promo rooms, Fnb, dan yang lainnya,” ujar Ika. Tujuannya agar orang-orang semakin mengenal The Alana Hotel Surabaya.

Dan yang terakhir, Ika ingin membuka kerja sama dengan dunia pendidikan. “Saya juga memiliki sertifikasi level 8 untuk hotel vokasi,” ucap Ika. Menurutnya, saat ini beberapa SMK dan Program Studi Perhotelan membutuhkan dunia industri untuk bekerja sama. Oleh karena itu, The Alana Hotel Surabaya siap untuk bekerja sama dengan dunia pendidikan.

“Terima kasih untuk warm welcomenya. Mudahan-mudahan bersama kita bisa, Alana is back guys,” pungkas Ika. (PJ)