PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Sambut 1 Muharram, Posko Gotong Royong PDIP Gunung Anyar Semakin Giat Bergerak.

PDIP bergerak

Surabaya,pustakalewi.com – Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Kecamatan Gunung Anyar hampir sepekan mendirikan posko Gotong Royong. Sejak didirikan pada awal bulan Agustus, pengurus Anak Cabang beserta kader kader dilapangan aktif membagikan bantuan berupa permakanan nasi kotak, Sembako beras 5kg Masker dan Vitamin kepada warga yang terdampak akibat covid-19.

Hari Kamis 12 Agustus 2021 kemarin Seluruh jajaran pengurus PAC PDI Perjuangan kecamatan Gunung Anyar turun bahu membahu membantu warga yang terdampak covid-19, bantuan diprioritaskan untuk warga yang lanjut usia dan warga yang sedang isolasi mandiri.

Dari lokasi posko di Rungkut Tengah Gang 3 No. 3A para kader banteng bergerak menuju kawasan kelurahan Gunung Anyar. Tak hanya itu, kader-kader banteng juga giat mengkampanyekan protokol kesehatan, Nampak terlihat sejumlah pedagang diedukasi dan dibagikan masker.

“Setiap hari kita bergerak ke ranting ranting di wilayah Kecamatan Gunung Anyar. Hari ini Jadwal kita adalah menyasar kawasan kelurahan Gunung Anyar, dan Kemarin pada tanggal 8 Agustus 2021 kita sudah bergerak di wilayah kelurahan Rungkut Tengah. Semua sudah terjadwal dan diatur oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. Untuk sore hari ini kita bagikan 50 paket bantuan permakanan untuk warga yang membutuhkan.” Ungkap Eko Ketua PAC Gunung Anyar.

Ditengah pandemi covid-19, Eko Ketua PAC PDI Perjuangan Gunung Anyar juga mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggotanya untuk selalu mentaati protokol kesehatan saat membagikan bantuan, sembari menyapa warga kader-kader banteng kecamatan gunung anyar juga mengedukasi warga agar tidak membuat kerumunan.

PDIP bergerak2

Bantuan permakanan berupa nasi kotak dipesan dari pelaku UMKM dan kemudian dibagikan langsung kepada warga yang terdampak covid-19, utamanya warga lansia. Dengan memesan nasi kotak dari pelaku UMKM , maka ekonomi juga dapat berputar dan terbantu.
Situasi memang sulit namun antusias kader-kader banteng tidak pernah padam melainkan semakin membara gotong-royong membantu sesama.

Para kader-kader banteng bergerak serentak membantu warga, dan tidak lupa dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan tidak membuat kerumunan.
Kegiatan serupa juga dilakasanakan di 31 kecamatan Kota Surabaya, Harapannya sebagai kader partai bisa memberikan teladan dan semangat dalam menyambut hari hari kedepan.info/red