PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wabup Irwan Sambut Baik Vaksinasi Polres untuk Penyandang Disabilitas

Wabup Irwan

Bondowoso – Menjelang HUT ke-76 RI, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas, Selasa (10/8/2021).

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat menyambut baik kegiatan tersebut. Bahkan pihkanya hadir ke Mapolres untuk menyaksikan langsung.

“Terima kasih kepada Polri yang selalu bersinergi dengan Pemkab Bondowoso, dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19,” katanya.

Kegiatan vaksinasi kali ini kata dia, juga bekerja sama dengan Pemkab khususnya terkait data disabilitas.

Menurutnya, capaian vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan untuk pelajar disabilitas di Bondowoso, beberapa waktu lalu. “Total ada 48 sasaran yang kemarin. Tetapi yang datang baru 28 siswa,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto mengatakan, bahwa kaum difabel menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT ke-76 RI.

“Total hari ini yang menerima vaksin Covid-19 sebanyak 75 penyandang disabilitas,” katanya saat dikonfirmasi.

Sementara total difabel di Bondowoso kata dia, berdasarkan data Dinsos ada sekitar ratusan. Tapi dari jumlah itu, ada yang belum memenuhi syarat umur untuk divaksin.

“Ada yang mobilisasinya susah, sehingga kami perlu jemput bola. Diarahkan ke puskesmas-puskesmas,” terangnya.

Selain vaksinasi Covid-19, Polres Bondowoso juga memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dalam rangka HUT ke-76 RI tersebut. Info/red