PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

HUT ke-57 Lanudal Juanda Gelar Donor Plasma Konvalesen Bersama Rotary Club Surabaya Jembatan Merah & PT Matahari Sakti

HUT LANUDAL

Surabaya – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Lanudal dan HUT ke-75 Jalasenastri digelar baksos donor plasma konvalesen, pada Kamis (5/8), bertempat di Wispa Lanudal Juanda.

Sebanyak 75 anggota yang mendaftar sampling plasma konvalesen. Namun hanya 51 anggota hadir dan setelah mengikuti sampling dinyatakan 37 anggota yang lolos.

Mereka yang lolos sampling akan discreening dan menjalani pengambilan plasma konvalesen di UDD PMI Kota Surabaya Jl. Embong Ploso no 7-15. Tepat hari Senin dan Selasa (9-10 Agustus 2021) sebanyak 27 anggota berhasil melakukan donor plasma konvalesen.

Setelah menjalani pengambilan plasma konvalesen, mereka mendapatkan ucapan terima kasih serta bonus berupa; 1 kain batik cantik, 2 kg beras, 2 kg gula, 1 ltr minyak goreng, 2 bks biskuit, dan 2 bks mie.

“Bonus disponsori oleh PT Matahari Sakti. Kegiatan ini sangat membantu stok plasma konvalesen yang ada di PMI agar tidak kosong,” jelas Totok Sudarto selaku Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya dan Penggerak Donor Darah Suka Rela.

Stok plasma konvalesen di PMI seringkali kosong, sedangkan permintaan terus berdatangan. Plasma dari pendonor yang ada langsung diserahkan kepada pasien. (Aira)