PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wakil Ketua MPR Basarah Apresiasi Dukungan Forum Alumni Kelompok Cipayung kepada Pemerintahan Jokowi

cipayung basarah

Surabaya – Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah mengapresiasi langkah dukungan yang diberikan pimpinan nasional Forum Alumni Kelompok Cipayung terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) tersebut juga mengajak semua elemen bangsa Indonesia bekerja sama mengatasi pandemi Covid-19.

“Kami juga terus mendorong dan mengajak segenap potensi bangsa Indonesia untuk mengurangi beban ekonomi negara dengan menyisihkan dananya dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19 ini,” jelas Ahmad Basarah, Selasa (10/8/2021).

Selain itu, Ketua DPP PDI Perjuangan ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kelompok masyarakat serta pengusaha yang telah terlibat dan berpartisipasi dalam berbagai program vaksinasi maupun melaksanakan penyaluran bantuan sosial.

Juru bicara Forum Alumni Kelompok Cipayung Ahmad Muqowam mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya langkah-langkah pemerintah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Menurutnya, PPKM telah terbukti menurunkan angka persebaran Covid-19 di berbagai wilayah di tanah air.

“Presiden Joko Widodo kami minta untuk tidak ragu-ragu mengambil kebijakan yang konstitusional, koordinatif, sinergis, dan menjalankan fungsi serta wewenang pemerintahan yang cepat, tepat dan efektif, utamanya dalam mengkoordinasikan sinergitas dengan pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat lainnya,” ujar Muqowam.

Oleh sebab itu, Forum Alumni Kelompok Cipayung menyatakan mendukung langkah pemerintah untuk terus melakukan dialog dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyambut baik gagasan Forum Alumni Kelompok Cipayung untuk memberikan dukungan moral dan politik kepada pemerintah untuk terus fokus bekerja berdasarkan amanat penderitaan rakyat khususnya akibat pandemi Covid 19 ini.

“Dalam situasi cobaan pandemi Covid-19 ini, daya tahan bangsa Indonesia diuji, sistem pemerintahan kita juga diuji, kohesifitas dan kerja sama antara pemerintah dan rakyatnya juga sedang diuji, apakah bangsa kita akan menjadi memenangkan perang melawan Covid-19 ini atau tidak,” ungkap Pratikno.

Hal ini, menurutnya juga tengah dirasakan oleh semua pemerintahan di seluruh dunia. Karena pandemi Covid-19 adalah hal yang baru dialami dan dirasakan oleh setiap bangsa.info/red