PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Khofifah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Maspion Unit II

vaksin maspion

Sidoarjo – Selama 3 hari pelaksanaan vaksin di Maspion Unit II, disediakan 7500 dosis vaksin AstraZeneca, atau 2500 per harinya. Kegiatan vaksinasi melibatkan 100 tenaga kesehatan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parwansa bersama rombongan Forkopimda Jatim, meninjau pelaksanaan vaksin massal di Maspion Unit II, Buduran, Sidoarjo, Sabtu (7/8/2021).

Menurut Khofifah, kegiatan ini sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity, khususnya di lingkungan industri padat karya Jawa Timur, “Kembalinya seluruh kegiatan ekonomi kita, akan sangat ditentukan oleh melandainya dan makin terkendalinya Covid-19. Nah, hulunya adalah tetap menjaga protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi,” ujarnya.

Gubernur Jatim menegaskan, setiap minggunya Jawa Timur mendapatkan 2 kali pengiriman vaksin dari pemerintah pusat.

“95 persennya langsung didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur. Sisanya yang 5 persen, kami berikan pada industri padat karya, serta kampus-kampus di Jawa Timur, yang mau berpartisipasi mendukung akselerasi vaksin. Salah satunya di Maspion ini,” ungkapnya.

Direktur Maspion Group Welly Muliawan mengucapkan terima kasih dengan kedatangan rombongan Forkopimda Jatim di Maspion Unit II.

“Kami akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di Jawa Timur. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat sekitar ini,” ujarnya.

Welly menjelaskan, karyawan Maspion yang ada di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, jumlah totalnya sekitar 23 ribuan.

“Sesuai data yang kami miliki, dari jumlah tersebut 75 persen-nya telah mengikuti vaksinasi di luar. Bahkan sekitar 40 persen telah mendapat suntikan vaksin dosis kedua. Kegiatan kami kali ini, adalah untuk mewadahi sekitar 25 persen karyawan kami yang belum divaksin,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah juga menyerahkan santunan kematian dan bea siswa, pada anggota keluarga karyawan Maspion yang meninggal dunia.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kajati Jatim Mohammad Dofir, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, PLH Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Forkopimda Sidoarjo, Ketua DPD | KSPSI Jatim, pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, serta jajaran Direksi PT Maspion Unit Il Sidoarjo.info/red