PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Seruan ‘Surabaya Memanggil’, Donasi Para Pengusaha dan Konsul Kehormatan Belanda ke Pemkot

IMG 20210807

Surabaya – Seruan “Surabaya Memanggil” diapresiasi para pengusaha dengan memberikan bantuan yang diserahkan ke Pemkot, di halaman Balai Kota, (5/8). Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, APD, sembako, vitamin dan sebagainya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bantuan yang begitu banyak menunjukkan kebersamaan, gotong royong, kepercayaan kepada Pemkot Surabaya sangat besar.

Bantuan rencananya akan diberikan kepada warga terdampak, warga yang menjalani isoman, PKL, menyesuaikan jenis bantuannya.

Salah satu pengusaha yang menarik perhatian adalah Heru Budi Hartono Dirut PT Hartono Wira Tanik Gold yang menyerahkan bantuan sebesar 2 milyar kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Menurut Heru Budi Hartono, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada Pemkot Surabaya atas kinerjanya selama ini. Oleh karena itu, pihaknya merasa senang membantu.

Selain PT HWT, bantuan juga diberikan Konsul Kehormatan Belanda dan mitra, Yayasan Surabaya Peduli Bangsa, Yayasan Margo Utomo, Entrepreneur’s Organization Indonesia East Chapter, Indonesia Australia Business Council dan Perparin.

Konsulat Kehormatan Belanda di Kota Surabaya dan mitra bisnisnya membantu sarana kesehatan, makanan dan uang tunai untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

“Bantuan yang disalurkan ini merupakan gabungan dari perusahaan, maupun donasi pribadi serta warga Negara Belanda yang tinggal di Surabaya,” kata Konsul Kehormatan Belanda Lily Jessica Tjokrosetio saat menyerahkan bantuan di Balai Kota Surabaya, Kamis.

Adapun bantuan yang diberikan berupa lima unit tenda lorong, 2,07 ton (2.300 Liter) minyak goreng, 15.250 pcs masker bedah, 740 masker KN95, 20 box vitamin C, 350 pcs disposable apron, 400 pcs nurse cap non woven, 50 pcs goggle mask, 100 pcs face shield, 100 pcs Alat Pelindung Diri (APD), 150 box susu Frisian Flag dan uang tunai senilai Rp120 juta.

Menurut dia, sebagai warga Surabaya dan pengusaha, dirinya mengajak teman-temannya, mitra bisnisnya untuk membantu Pemkot Surabaya.

“Karena dengan begini adalah salah satu langkah untuk mempercepat proses pandemi agar segera berlalu,” kata Lily.

Ia menyadari, pandemi saat ini memiliki dampak bagi perusahaan yang luar biasa. Namun begitu, ia mengapresiasi atas langkah yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam menangani pandemi COVID-19.info/red