PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Prudential Indonesia Kembali Raih Peringkat Pertama MDRT Indonesia 2021

prudent mdrt

Surabaya – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempertahankan posisi di peringkat pertama sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia 2021. Prudential berhasil mewujudkan jaringan konsultan finansial profesional, berkelas dunia, dan future-ready dengan keikutsertaan 1.940 konsultan finansial.

“Tenaga pemasar kami memiliki peran yang lebih dari sekadar memasarkan produk asuransi. Mereka juga berperan sebagai sahabat serta konsultan finansial terpercaya yang siap melayani dan mendampingi setiap tahap kehidupan nasabah,” ungkap President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch saat konferensi pers virtual, Selasa (3/8/2021).

Prudential Indonesia juga meningkatkan posisi perusahaan ke peringkat sembilan di MDRT Global melalui peningkatankonsultan finansial sebanyak 94% dari tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, Prudential juga menjadi satu-satunya perusahaan asuransi jiwa Indonesia yang masuk dalam 10 besar peringkat MDRT Global dari lebih 500 perusahaan asuransi yang tersebar di 70 negara dan wilayah.

“Dengan 1.940 anggota terdaftar, sekaligus menyumbangkan lebih dari setengah (53%) dari total anggota MDRT di Indonesia. Keberhasilan ini merupakan gabungan dari upaya dan kerja keras konsultan finansial kami yang senantiasa melayani para nasabah dengan maksimal demi membangun kepercayaan nasabah,” jelas Jens.

Country Chair MDRT Indonesia, Miliana Marten menambahkan, MDRT adalah bentuk apresiasi tertinggi bagi konsultan finansial di bidang keuangan dan asuransi. Ini disematkan berdasarkan penilaian yang sangat ketat termasuk kode etik serta fokus pada kepentingan nasabah dan jeli pada kebutuhan proteksi kesehatan dan finansial mereka.

“Di tengah pandemi, kami justru melihat adanya peningkatan jumlah anggota MDRT baik di tingkat global maupun Indonesia. Kenaikan ini didorong oleh tumbuhnya kesadaran masyarakat di Indonesia dan dunia akan pentingnya perlindungan asuransi,” jelas Miliana.

Terkait MDRT Global, terdapat kenaikan lebih dari 20%, dari sekitar 70.000 anggota di 2020 menjadi sekitar 90.000 anggota tahun ini. Sementara itu, keanggotaan MDRT Indonesia meningkat sekitar 33% dari 2.745 menjadi 3.645 anggota per 8 Juli 2021.

Sebagai informasi, MDRT adalah asosiasi global dan independen di mana anggotanya mampu memperlihatkan profesionalisme, kode etik, dan menunjukkan layanan terbaik bagi nasabahnya. Prudential Indonesia tercatat menyumbangkan jumlah konsultan finansial terbanyak di MDRT Indonesia selama lima tahun berturut-turut.info/red