PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Peringati HUT ke-44 Pasar Modal, BEI Gelar Beragam Kegiatan

logo BEI IDX

Surabaya,pustakalewi.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang tergabung dalam Self-Regulatory Organization (SRO) mengajak investor pasar modal untuk berinvestasi sekaligus menolong sesama di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Panitia HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia Syafruddin menuturkan dalam rangka menyambut HUT Pasar Modal Indonesia sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi dampak Covid-19, SRO melakukan penggalangan dana untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pembuatan sentra vaksinasi, dana bantuan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), pengadaan konsentrator oksigen, donor plasma, santunan untuk keluarga tenaga kesehatan yang gugur dan bantuan untuk petugas pemakaman, lanjut Syafruddin.

“Dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, fee transaksi bursa dan fee jasa kustodian sentral pada 9 Agustus 2021 mendatang akan dikonversi menjadi dana kegiatan CSR,” jelasnya dalam keterangan persnya Rabu (4/8/2021).

Pria yang menjabat sebagai Direktur KSEI ini turut mengajak pelaku pasar modal mulai dari perusahaan efek hingga bank administrator rekening dana nasabah (RDN) untuk ikut serta berkontribusi pada kegiatan ini.

Syafruddin menjelaskan SRO mengupayakaan memberikan layanan sentra vaksinasi Covid-19 untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat tercapai target pelaksanaan vaksinasi.

Sebagai informasi, SRO telah membuat sentra vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Juli 2021 kemarin di Jakarta dengan total 4.000 orang yang telah divaksin.

“Selanjutnya pada Agustus 2021, direncanakan pembuatan Sentra Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di luar Jakarta,” jelas Syafruddin.

SRO berencana untuk membuat sentra vaksinasi dimulai dari kota-kota Purwokerto, Jogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Gresik.

Lebih lanjut, Syafruddin menjelaskan SRO akan memberikan santunan kepada ahli waris tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19, program Gerakan Oksigen Untuk Indonesia dan bantuan perlengkapan untuk Rumah Sakit Covid-19 Darurat Wisma Haji.