PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

YHMCHI dan PITI Jatim Donasi 4000 Paket Sembako Melalui PWNU Jatim

Surabaya – Kerjasama antara Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) – PITI Jatim terus terjalin, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini. YHMCHI dan PITI Jatim berkontribusi membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan penyerahan bantuan 4.000 paket sembako ke PWNU Jatim, (3/8).

Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi dan Ketua PITI Jatim H. Haryanto Satryo langsung menyerahkan paket sembako secara simbolis diterima Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, di kantor PWNU Jatim. Hadir dalam acara perwakilan Pasar Atom, PT. Tjiwi Kimia dan pengurus Yayasan Sosial Abdihusada Utama.

Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi menjelaskan YHMCHI dan PITI Jatim membagikan 10.000 paket sembako dengan total nilai Rp 1.021.200.000 merupakan donasi dari 104 donatur untuk warga Isoman dan masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Timur.

“Kami berharap paket sembako ini bermanfaat bagi anggota masyarakat yang sedang menjalankan isoman (isolasi mandiri) di rumah. Kami menyadari akibat pandemi yang belum usai, telah menurunkan perekonomian, tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia,” terang H. Nurawi.

Ketua PITI Jatim H. Haryanto Satryo berharap dengan pemberian peket sembako dapat meringankan anggota
masyarakat. “Kami mengucapkan
terima kasih kepada para donatur yang secara ikhlas bahu membahu untuk berbagi bersama,” tutur Ketua PITI Jatim.

Adapun satu paket sembako berisi; beras 3 kg, susu bubuk Dancow sachet 8 bungkus, Energen kurma10 sachet, Agar-agar Sriti 5 bungkus, minyak kayu putih 15ml x 2, bubur Quaker 200 gr sebanyak 1 packs, 1 kaleng sarden dan masker 15 pcs.

H. Nurawi mengatakan 4.000 paket diserahkan ke PWNU Jatim untuk didistribusikan kepada yang berhak. Sisanya, 6.000 paket sembako didistribusikan PITI Jatim di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Batu, Probolinggo, Madiun, Jember, Banyuwangi, Bangkalan, Ponorogo, Kediri, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Situbondo, Pasuruan dan Lumajang.

Masih penjelasan H. Nurawi, kerjasama dengan PWNU Jatim merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelum-sebelumnya. Pada Juni 2021 lalu, YHMCHI, PITI Jatim menyerahkan bantuan logistik kesehatan berupa Baju Hazmat, Face Shield, Vitamin Selkom C, Hand Sanitizer dan Alat Sprayer ke PWNU Jatim guna membantu mengganasnya Covid-19 di Bangkalan Madura.

“Semoga semua bantuan bermanfaat. Saya mengucapkan terima kasih kepada PWNU Jatim dan para sponsor. Sekali lagi, semoga bantuan ini benar-benar bermanfaat,” tutup H.A. Nurawi.

Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar mengucapkan terima kasih dan mendoakan hadirin serta para donatur selalu sehat, barokah, diberi kelancaran rejeki dan usia panjang oleh Allah.

KH Marzuki Mustamar mengatakan NU Jatim bersama semua elemen lain di wilayah cabang dan ranting turut membantu masyarakat terdampak pandemi.

“NU di Kabupaten juga bekerja sama dengan PITI. Di setiap desa ada Laziznu yang berbadan hukum menggalang dana resmi dan berhak mendistribusikan sumbangan ke masyarakat,” jelas KH Marzuki Mustamar didampingi Ketua Laziznu Jatim, dan jajarannya.

Masih penjelasan KH Marzuki Mustamar bahwa dana yang didapat dari muslim dan non muslim, maka ketika disalurkan harus tanpa memandang etnis.

KH mengaku senang bantuan paket isoman juga dari muslim dan non muslim. “Ini masalah kebangsaan tidak boleh membeda-bedakan. kita tetap kokoh bekerjasama dan bersatu mengikis pemecah belah,” ujar KH Marzuki Mustamar. (Aira)