PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

BMW Jadi Partner Balapan Penutup Musim Formula E Berlin

jake dennis bmw

Surabaya – BMW i, sub-brand dari pabrikan asal Jerman, BMW, akan menjadi title partner balapan Berlin E-Prix, yang merupakan balapan penutup musim Formula E 2020/21.

Berlin E-Prix sendiri akan diselenggarakan pada 14 dan 15 Agustus mendatang. Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Jerman, BMW pun ditunjuk menjadi title partner untuk balapan penutup musim balap mobil elektrik tersebut.

BMW akan menjadi title partner balapan Berlin E-Prix lewat sub-brand mereka, BMW i. BMW i merupakan brand BMW yang berfokus pada pengembangan kendaraan ramah lingkungan serta kendaraan dengan energi berkelanjutan.

Dengan begitu, balapan yang akan diselenggarakan di Bandara Tempelhof itu akan bertajuk BMW i Berlin E-Prix.

Ini juga akan menjadi balapan Formula E pertama sejak pandemi Covid-19 merebak, yang menghadirkan penonton. Sebanyak 10 ribu kursi di grand stand telah disiapkan untuk balapan double-header tersebut.

Jamie Reigle, CEO Formula E, mengatakan bahwa balapan terakhir di musim ini terasa lebih spesial karena BMW i menjadi title partner pada balapan tersebut.

Ditambah, Berlin akan menjadi saksi lahirnya juara dunia pertama Formula E. Ya, musim ini, ajang balap mobil elektrik paling bergengsi ini baru saja menyandang status Kejuaraan Dunia FIA.

“Selalu berpartisipasi di setiap musim Formula E, BMW i Berlin E-Prix merupakan balapan yang populer bagi para fan, pembalap dan tim,” ujar Reigle.

“Balapan ini juga akan terasa makin spesial karena ini menandakan berakhirnya musim perdana Formula E sebagai Kejuaraan Dunia FIA. Sepanjang 2021, kami balapan di berbagai kota yang ikonik, seperti Roma, Monako, New York, London dan Berlin,” tuturnya.

Jelang balapan terakhir di Berlin, pembalap Mercedes, Nyck De Vries, memimpin perolehan poin sementara di klasemen pembalap dengan koleksi 95 poin

a unggul enam poin dari Robin Frijns di peringkat kedua, dan 14 poin dari Sam Bird di peringkat ketiga.

Sementara itu, pembalap BMW, Jake Dennis, bertengger di peringkat keempat, dengan perolehan poin yang sama banyaknya dengan Bird. Ia pun masih berkesempatan merengkuh gelar juara musim ini. info/red