PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

BMI Kota Malang Siap dan Siagakan Ambulans Gratis

ambulan BMI

Malang – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Malang bekerja sama dengan komunitas relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) menyiapkan ambulans gratis untuk warga Malang Raya yang membutuhkan.

Ketua BMI Kota Malang, Bayu Hengky Firmansyah menuturkan, penyediaan ambulans ini merupakan hasil gotong-royong para anggota BMI Kota Malang untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ini kita peruntukkan bagi masyarakat Malang Raya. Khususnya untuk pasien, bukan jenazah ya. Jadi nanti ambulans akan dibawa ke tempat yang dituju. Seperti ke RS atau lainnya,” jelas Bayu Hengky Firmansyah, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, di masa pandemi ini ketersediaan ambulans sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti untuk kepentingan mengantarkan para pasien ke rumah sakit sehingga bisa menjalani perawatan.

“Slogan kita BMI Kota Malang Keep Walking. Kita harus berjalan sama-sama dengan masyarakat untuk di massa pandemi ini yang memang benar-benar dibutuhkan semangat gotong royongnya,” imbuhnya.

Melalui penyediaan ambulans ini, Bayu berharap dapat mempermudah masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Rencananya, satu unit ambulans ini akan disiagakan di kantor MBLC.

“Kalau mau menggunakan, ini bisa menghubungi MBLC langsung. Jadi ambulans akan standby disana,” kata Bayu.

Dia juga mengharapkan, melalui inisiasi pengadaan ambulans ini dapat menggerakkan lapisan masyarakat yang ada di Kota Malang, untuk secara bersama-sama bisa saling bergotong-royong membantu satu sama lain. Sehingga semua bisa sama-sama segera keluar dari kondisi krisis.

“Tidak menutup kemungkinan juga, kalau memang pergerakan kita disupport atau banyak yang mensupport, kita juga bikin unit ambulans lagi dan unit lainnya. Pokoknya bisa gotong-royong dan dipergunakan untuk kepentingan umum,” ujarnya.

Sebelumnya, organisasi sayap PDI Perjuangan Kota Malang ini juga sudah menyumbangkan ribuan masker dan mempersiapkan makanan bagi para relawan dan masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). info/red