PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Xtraordinary Vaksin jadi Persembahan SCTV di Usianya yang ke-31

E Flyers SCTV 31 Xtraordinary Vaksin Hi Res

Surabaya,pustakalewi.com – Selama 31 tahun stasiun televisi SCTV telah hadir mewarnai dunia pertelevisian Tanah Air dengan sederet program istimewa yang menghibur dan berkualitas. Kali ini mengawali kemeriahan perayaan HUT XTRAORDINARY mendatang, SCTV turut berpartisipasi aktif dalam Gerakan Vaksinasi Nasional yang dicanangkan pemerintah dengan memberikan vaksin gratis kepada masyarakat dengan kegiatan bertajuk Xtraordinary Vaksin.

Kegiatan sosial ini terealisasi berkat kerjasama SCTV bersama YPP (Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih) yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan AO Care. Rangkaian kegiatan ini akan dilakukan di beberapa titik di DKI Jakarta, Tangerang Selatan dan Depok yang akan berlangsung sepanjang tanggal 2 sampai dengan 23 Agustus 2021

Xtraordinary Vaksin bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan AO Care akan dilakukan dengan skema Mobil Keliling mulai tanggal 2 – 13 Agustus 2021 dengan langsung menghampiri kantong masyarakat di 12 titik di wilayah Provinsi DKI Jakarta dari Senin-Jumat. Ditargetkan di setiap titiknya, XtraordinaryVaksin dapat memberikan kesempatan vaksin gratis kepada 100 orang.

Selain itu Xtraordinary Vaksin juga akan menggelar kegiatan di empat Puskesmas yang berbeda. Diawali di Puskesmas Pancoran Mas-Depok pada Selasa 3 Agustus 2021 dengan target 250 – 350 peserta. Puskemas Pondok Betung-Tangerang Selatan  akan menjadi lokasi kedua pada Kamis 5 Agustus 2021 dengan target peserta vaksin sebanyak 250 – 350 peserta.  

Sebanyak 100 peserta ditargetkan  dapat tercapai di Puskesmas Tanah Abang-Jakarta Pusat pada lokasi berikutnya di Rabu 18 Agustus 2021. Xtraordinary Vaksin akan ditutup di Puskesmas Kramat Jati-Jakarta Timur pada Senin 23 Agustus 2021 dengan target akseptor vaksin sebanyak 250 – 350 peserta. Selain mendapatkan vaksin gratis, peserta vaksin juga berkesempatan mendapatkan Masker eksklusif persembahan SCTV. Semua peserta vaksin adalah yang sudah terdaftar di aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Perayaan jelang perayaan hari jadi SCTV ke-31 juga akan dilengkapi dengan kembali  menyambung asa pemirsa yang secara geografis akses kampungnya terputus karena rusak atau bahkan tidak tersedianya sarana jembatan melalui kegiatan sosial bertajuk “Jembatan Asa”.   

Tradisi berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan biaya persalinan kepada bayi yang lahir secara normal bertepatan dengan hari jadi SCTV di 24 Agustus pun juga kembali dilakukan. Seiring bertambahnya usia, tahun ini SCTV akan menyantuni 31 ibu yang tersebar di 31 kota Indonesia dalam program “Kejutan Bayi 31”. info/red