PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

GASPOL Bantu Warga Isoman dan Nakes Surabaya

gaspol

Surabaya,pustakalewi.com – Gaspol adalah ‘Gerakan Arek Suroboyo Peduli Orang Lain’ memberikan kepedulian kepada Tenaga Kesehatan yang berada di garda terdepan berjibaku merawat penderita Covid. Apalagi beberapa minggu terakhir penyebaran Covid-19 semakin masif, angka penderita dan kematian meningkat tajam.

Filipus Herman mengatakan kegiatan Gaspol sudah dimulai sekitar 10 harian. “Gaspol memberikan bantuan untuk masyarakat Surabaya yang sedang menjalani Isoman. Sekarang tingginya animo masyarakat yang memberikan dukungan dan mendonasikan materinya, kita juga mulai memberikan untuk tenaga kesehatan sebagai pahlawan di garda depan karena mengobati dan menyembuhkan masyarakat Surabaya,” terang Herman selaku Ketua Gaspol saat memberi keterangan di AJBS Surabaya, (30/7).

Dalam sehari dibagikan 100 paket nasi, vitamin dan telur untuk warga isoman dan Nakes. “Kegiatan ini terus berlangsung selama dibutuhkan. Bagi kami prinsipnya Gaspol,” imbuhnya.

Herman menambahkan bahwa donatur berasal dari seluruh komunitas Surabaya, pengusaha dan relawan. “Mereka ada yang menyumbang uang, telur, vitamin dan sebagainya,” pungkasnya.

Gaspol terpanggil untuk berbuat seperti kelompok-kelompok yang juga telah melakukan aksi yang sama. Gaspol mensuport tenaga kesehatan yang bertugas di PUSKESMAS, bertujuan agar para Nakes bisa menghemat waktu dan tenaga pada saat istirahat.

“Mari kita warga Surabaya bersama-sama bersatu, saling membantu menghadapi kondisi pandemi ini. Untuk itu kami memohon dukungan dari semua warga Surabaya untuk aksi ini,” pungkas Herman.

Slogan GASPOL untuk Tenaga Kesehatan :
“Kalian Berbuat untuk Pasien – GASPOL Berbuat untuk Kalian”.

Adapun lembaga pendukung diantaranya; Alumni SMA Surabaya Bersatu, Gusdurian Peduli, Buddhist Education Centre Surabaya, Longevitology, Metta School, Gema Indonesia, Jogoboyo, Komunitas Peduli Politik Indonesia, INTI Jatim, Karyawan Indonesia di Perth Australia, Sisters of Charity, Yayasan Khai Ming Harapan Bangsa, Bersama Indonesia Sehat, Ksatria Airlangga Penjaga Pancasila, Orthopedi dan Traumatology Hospital Surabaya, Perkumpulan Umat Tao Indonesia, Y.H.T, Roemah Bhinneka, Perkumpulan Marga Huang Jatim Indonesia, Grup Good Morning Humanity.info/red