PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Koarmada II Bantu RS Hariyoto Lumajang Atasi Kelangkaan Oksigen

tni al oksigen

Surabaya,pustakalewi.com – TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II berupaya konsisten dalam membantu Pemprov Jatim mempercepat penanganan lonjakan kasus Covid-19. Ini dibuktikan dengan bantuan 10 tabung oksigen kepada RS.Hariyoto Lumajang, yang mengalami kelangkaan oksigen bagi pasien penderita Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han) memberi instruksi langsung kepada Komandan KRI dr. Soeharso-990 untuk menyiapkan 10 tabung oksigen dengan kapasitas 600 Liter per tabung, yang langsung diluncurkan menuju RS.Hariyoto Lumajang pada Minggu malam (25/7).

Menurut Pangkoarmada II, sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. bahwa TNI AL akan mengerahkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk membantu pemerintah pusat maupun daerah untuk segera mengatasi lonjakan kasus Covid-19, khususnya di Jawa Timur.

“Perintah tersebut kita wujudkan dengan menjadikan KRI dr. Soeharso sebagai depo isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat dan rumah sakit, seperti yang kita lakukan sekarang ini terhadap RS.Hariyoto di Lumajang, “ tandas Laksda Iwan.info/red