PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

AAL Kembali Suntikan 257 Vaksin di Pekan Keempat Juli 2021

IMG 20210727 WA0005

Surabaya,pustakalewi com – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk satu juta vaksin perhari, TNI AL terus melancarkan Serbuan Vaksinasi diberbagai satuan dijajarannya. Pada pekan keempat bulan Juli 2021 ini, Akademi Angkatan Laut (AAL) melalui Subditkes, Ditpers AAL berhasil menyuntikan 257 suntikan vaksin kepada keluarga prajurit dan masyarakat maritim yang digelar di Gedung Mandala, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (27/7).

Terkait perintah Presiden RI, Panglima TNI dan Kasal, Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) memerintahkan seluruh jajarannya mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya untuk vaksinasi prajurit, keluarga dan masyarakat maritim.

“Kita terus mendorong dan membantu agar serbuan vaksin ini terus berjalan sesuai yang diharapkan, yakni masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,” terang Gubernur AAL.

Sasaran vaksin kali ini lanjut Gubernur AAL, difokuskan pada keluarga dan anak-anak (12-17 tahun) prajurit dan PNS AAL serta masyarakat maritim yang domisilinya berada disekitaran Kampus AAL Morokrembangan dan Tanjung Perak.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

Selain menggelar serbuan Vaksinasi TNI AL harian pada setiap Rabu dan Kamis dengan target 50-60 suntikan vaksin perhari, AAL juga telah menggelar Serbuan Vaksin bersekala besar pada 30 Juni dan 6 Juli 2021 lalu berkerja sama dengan Lantamal V Surabaya yang berhasil menyuntikan ribuan vaksinasi kepada masyarakat maritim.

Gubernur AAL menegaskan bahwa gelaran Vaksin ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki AAL, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat.info/red

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.