PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Saling Jaga Surabaya Bagikan 2000 Paket untuk Warga Isoman

saling jaga

Surabaya – Sudah 12 hari relawan GUSDURian Peduli memberikan bantuan untuk warga Surabaya yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Mulai dari mendata, menyiapkan paket hingga mengirim dari rumah ke rumah. Paket terdiri atas makan siang dan malam, vitamin, madu / minuman sehat, masker dan buah buahan.

Yuska Harimurti, penggerak Gusdurian Surabaya, mengatakan gerakan gotong royong warga Surabaya melibatkan banyak pihak. “Semua bergerak membantu. Sebab inilah saat yang tepat untuk membuktikan bahwa orang Indonesia bisa bergotong royong membantu masalah bangsa tak memandang suku agama,” jelas Yuska.

Sampai hari ke 12 gerakan yang diberi nama gerakan Saling Jaga Surabaya ini telah membagikan 2000 paket lebih untuk seluruh warga isoman Surabaya yang telah mendaftar dan akan terus berjalan selama masih ada yang dibagikan.

Yuska berharap gerakan gotong royong ini bisa membantu pemerintah dalam upayanya melakukan percepatan penanganan wabah covid khususnya di kota Surabaya. Dan untuk itu gotong royong adalah kunci.

Adapun lembaga yang terlibat #salingjagasurabaya: Gusdurian Gerdu Suroboyo, Buddhist Education Centre Surabaya, Longevitology, Metta School, Gema Indonesia, Jogoboyo, Komunitas Peduli Politik Indonesia, INTI Jatim, Karyawan Indonesia di Perth Australia, Sister of Charity, Yayasan Khai Ming Harapan Bangsa, Bersama Indonesia Sehat, Ksatria Airlangga Penjaga Pancasila, Orthopedi dan Traumatology Hospital Surabaya, Perkumpulan Tao Indonesia, Y.H.T, Roemah Bhinneka, Perkumpulan Marga Huang Jatim Indonesia. info/red