PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pantai Karang Taraje, Wisata Alam Sawarna Lebak yang Mempesona

wisata pantai karang lebak

Lebak – Provinsi Banten tak pernah kehabisan tempat wisata. Salah satunya adalah Pantai Karang Taraje, sebuah pantai di kawasan Wisata Desa Sawarna, Kabupaten Lebak dengan nuansa alam yang akan menambah list pantai unik kamu.

Nama Karang Taraje sendiri berasal dari bahasa Sunda, sebuah bahasa dari suku di Jawa Barat. Karang Taraje berarti bebatuan karang seperti kumpulan anak tangga.
Kontur dan panorama pantai di Banten ini menjadikannya sebagai pusat perhatian, sekaligus ikon kota Banten.

Pantai yang dikenal sebagai salah satu pantai Lebak Selatan ini terletak di Kabupaten Lebak, Lebih tepatnya berlokasi di Desa sawarna, kecamatan bayah Kabupaten Lebak, Banten.

Jika di pantai lain anda disuguhi pemandangan ombak, pasir, dan horizon laut, di pantai ini anda akan disambut juga dengan pemandangan batuan karang yang unik yang mengalir air dari atas seperti air terjun.
Keindahan alam di Pantai Karang Taraje yang merupakan wisata alam ini dapat dinikmati sepuasnya selama 24 jam penuh. Tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

Dikutip dari instagram @sawarna_guide.96, untuk berkunjung ke pantai ini cukup membayar biaya parkir saja tergantung jenis kendaraan. Untuk motor dikenakan biaya parkit Rp 2.000 dan untuk mobil dikenakan biaya parkir Rp 5.000.

Sudah punya rencana untuk mengunjunginya?. info/red