PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Kodim 0803/Madiun Sulap Kendaraan Dinas Menjadi “Mobil Sayur”

mobil sayur

Madiun – PPKM Level 4 resmi diberlakukan, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta langkah nyata untuk mengatasi kesulitan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Kodim 0803/Madiun mendistribusikan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Dengan menggunakan kendaraan dinas yang disulap menjadi “mobil sayur”, anggota Kodim 0803/Madiun berkeliling door to door menyalurkan paket bantuan berupa sembako, buah dan sayur-sayuran kepada warga yang sedang isoman, Sabtu (24/7).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles kepada media center mengatakan, pada hari ini paket sembako disalurkan langsung ke rumah-rumah warga yang sedang isoman di wilayah Kec. Mejayan.

“Bantuan ini akan terus disalurkan untuk membantu warga yang sedang menjalani isomasi mandiri. Dengan demikian kebutuhan bahan makanan selama isoman akan tercukupi,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan untuk mau saling membantu apabila ada warga yang sedang menjalani isoman.

“Dengan adanya rasa solidaritas terhadap sesama, utamanya kepada warga yang sedang isomasi mandiri, sudah termasuk membantu mengurangi dampak pandemi. Warga yang isoman pun juga tidak perlu keluar rumah, tentunya hal itu akan mencegah berpotensi menyebarkan Covid-19,” terangnya.

mobil sayur2

Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, pandemi ini harus diatasi bersama-sama, dukungan dan kesadaran masyarakat menentukan keberhasilan dalam upaya memerangi pandemi. Info/red