PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Favehotel Rungkut Surabaya Turut Memeriahkan Perayaan Hari Anak Nasional

Fave rungkut lomba

Surabaya,pustakalewi.com – Berbagai tempat di seluruh dunia menyelenggarakan Hari Anak pada tanggal yang berbeda-beda. Hari Anak Internasional diperingati pada tanggal 1 Juni, sedangkan Hari Anak Universal diperingati pada tanggal 20 November. Di Indonesia sendiri, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984.

Penetapan Hari Anak Nasional ini melewati latar belakang sejarah yang cukup panjang. Berawal dari adanya Hari Kanak-Kanak Nasional yang digagas oleh Kongres Wanita Indonesia. Kemudian, Hari Kanak-Kanak tersebut ditetapkan oleh Presiden Soeharto dan beberapa kali terjadi perubahan tanggal peringatan. Hingga pada masa Presiden Soeharto sejumlah kebijakan Orde Lama dihapuskan dan diganti dengan yang baru. Perubahan kebijakan tersebut membuat Hari Anak Nasional diganti oleh Soeharto sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 dan jatuh pada tanggal 23 Juli.

Hari Anak Nasional ini diperingati sebagai momentum penting untuk menggugah kepedulian terhadap hak-hak anak dan mewujudkan perkembangan anak secara jasmani, rohani, dan sosial. Berdasarkan Pedoman Hari Anak Nasional 2021 yang dirilis Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pandemi menyebabkan waktu dan kesempatan yang dimiliki anak-anak untuk bermain dan belajar di luar rumah menjadi berkurang. “diharapkan dengan adanya perayaan Hari Anak Nasional di tahun ini dapat memberikan anak-anak kesempatan untuk memahami arti peduli pada sesama” Ujar Santi Manurung, Hotel Manager Favehotel Rungkut Surabaya.

Untuk mendukung dan berpartisipasi dalam memperingati Hari Anak Nasional, Favehotel Rungkut Surabaya ikut memeriahkan perayaan dengan membagikan permen dan alat menggambar untuk para tamu hotel yang membawa anak. “situasi saat ini masih belum memungkinkan untuk merayakan acara, sehingga dengan adanya hadiah kecil dari kami bisa menghibur anak-anak untuk mengisi waktu nya pada saat di rumah” Ujar Patricia, Sales Marketing Executive Favehotel Rungkut Surabaya.info/red