PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

BAMAG Sidoarjo Bagikan Makanan Sehat dan Vitamin Gratis

IMG 20210723 WA0005 01

Sidoarjo,pustakalewi.com – Aksi berbagi makanan sehat secara gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkan digelar oleh Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Sidoarjo.

Sejak minggu lalu, Posko Pendampingan COVID-19 Non Medis BAMAG LKK INDONESIA berbagi makanan sehat bagi mereka yang bekerja mengais rejeki di jalanan.

Tukang becak, tukang parkir, penjual bunga makam, ojol dan sebagainya. Makanan yang dibagi adalah makanan, air mineral, vitamin dan juga masker.

Kegiatan dilakukan dengan berpindah lokasi yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Lokasi yang pernah dilaksanakan di pinggir jalan Diponegoro, Kecamatan Sidoarjo yang sebagian ruas jalan ditutup karena kebijakan PPKM darurat.

IMG 20210724 WA0004

Selain itu aksi juga digelar di depan Taman Makam Pahlawan Sidoarjo yang menjadi pangkalan ojek online yang sedang menunggu orderan dan beberapa lokasi lainnya.

“Lokasi pembagian yang dipilih memang jalan yang aksesnya sebagian ditutup karena.PPKM darurat.” Jelas Ellen Pantow, Ketua Pusat Kajian Masyarakat Bamag LKK Indonesia kepada pustakalewi.com Sabtu (24/07).

Kebijakan PPKM darurat membuat jumlah orang yang lalu lalang turun drastis sehingga berdampak langsung pada mereka yang mengais rejeki di pinggir jalan.
Makanan dibagikan saat jam makan siang.

Harapannya, kegiatan ini bisa ditiru oleh siapapun di masa sulit ini. Bisa menginspirasi masyarakat supaya minmal dia mulai memperhatikan para tetangganya, orang sekitarnya terutama yang sepi berjualan di pinggir jalan. jangan sampai ada orang kelaparan di sekitar kita.

Materi yang dibagi itu makanan matang, vitamin dan masker. jadi untuk melawan covid, tidak cukup dengan masker dan jaga jarak aja. tapi imunitas tubuh jga harus dikuatkan melalui makanan bergizi dan vitamin.info/red