Site icon PUSTAKALEWI NEWS

INTI Labuhanbatu Gandeng Kodim 0209/LB Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Labuhanbatuu – Persatuan Etnis Tionghoa yang tergabung di PC INTI Labuhanbatu, pundi amal Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat dan pundi amal Virya Rantauprapat, menyalurkan bantuan sembako berupa beras, mie instan dan masker untuk masyarakat melalui Kodim 0209/Labuhanbatu, Rabu (21/07/2021).

Penyaluran sembako ini akan diberikan kepada warga khususnya kurang mampu tersebut, sebagai bentuk kepedulian berkaitan dengan dampak penyebaran Covid-19, terkhusus pada  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) berterimakasih atas kepedulian etnis Tionghoa dalam upaya membantu masyarakat yang mengalami dampak covid-19.

Letkol Asrul juga menambahkan dalam situasi pandemi covid, masyarakat harus mendapatkan perhatian lebih dari semua kalangan baik secara kesehatan hingga perekonomian.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama berbuat yang terbaik untuk masyarakat, terkhusus bagi mereka yang kurang mampu”. Katanya.

“Kodim 0209/LB juga terus berbuat untuk membantu masyarakat menangani penyebaran covid ini, salah satunya dengan melaksanakan program serbuan vaksinasi massal dengan tujuan memberi kekebalan tubuh dan meningkatkan imun tubuh untuk menghambat sebaran virus,” ujar Dandim

Dikesempatan yang sama Ketua PC INTI, DR HC Sujian/Acan juga mengatakan, dampak penyebaran pandemi sangat mengganggu perekonomian di masyarakat, maka kami dari organisasi etnis Tionghoa ingin membagikan sebagian rejeki untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, katanya

Kami tidak mengetahui masyarakat mana yang benar-benar membutuhkan bantuan, oleh sebab itu melalui Kodim 0209/Labuhanbatu harapan kami bantuan sembako ini dapat langsung diterima masyarakat, pungkasnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, juga menambahkan, “Kami yakin bantuan akan tersalur, karena Kodim 0209/LB adalah ujung tombak pemerintah didaerah yang memiliki perpanjangan tangan melalui Koramil hingga babinsa, yang mampu berhubungan langsung dengan masyarakat didesa-desa,” tegasnya

Tampak hadir dalam penyaluran bantuan sembako di Makodim antara lain, Pjs Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan, Pabung Labusel Mayor Inf DW Aritonang, Danramil 08/RP Kapten Kav Boston, Para Pasi Kodim 0209/LB, Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung, Ir Johny SE Dip Cim, Pembina Pundi Amal Virya, Nello Salim dan Tolle, Ketua pundi amal Virya, Edi, Ketua pundi amal Budi Agung, Rachmat/Akiong serta anggota pundi amal Budi Agung, Aguan, Acun dan Alim serta rombongan ibu-ibu Etnis Tionghoa yang hadir.info/red

Exit mobile version