PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Korem 081/DSJ dengan Yayasan Wings Peduli Salurkan Bansos PPKM Darurat

korem wings peduli

Madiun – Pagi ini belasan truk berukuran sedang dan besar tiba di Makorem 081/DSJ. Truk-truk itu membawa Bansos berupa beras. Total ada 512.282 kilogram beras.

Bansos tersebut merupakan wujud kerjasama antara Korem 081/DSJ dengan Yayasan Wings Peduli di tengah penerapan PPKM Darurat saat ini.

Beras-beras itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 11 kota dan kabupaten yang terdapat di jajaran Korem 081/DSJ.

”Total ada 51 ribu KK yang akan kita bagikan, khususnya mereka yang terdampak dari adanya penerapan PPKM Darurat sekarang ini” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho sebelum melepas pendistribusian Bansos tersebut di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (21/7/2021).

Mengenai penerapan PPKM Darurat yang telah diperpanjang hingga 25 Juli mendatang, Danrem meminta masyarakat untuk tetap tenang.

Karena ditegaskannya, PPKM Darurat merupakan kebijakan dan kepedulian pemerintah untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19 dan tidak semakin meluas penyebarannya.

Untuk itu Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mendukung dan mematuhinya. ”Sebagai rakyat Indonesia, tentu kita semua harus mendukung dan mematuhinya,” ajaknya.

Sebelum melepas Bansos itu, dia juga berterima kasih kepada Yayasan Wings Peduli yang telah dengan kerelaan hati menunjukkan empatinya untuk membantu terhadap sesama.

”Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Wings melalui Yayasan Wings Pedulinya. Semoga PT Wings semakin maju dan berkembang serta bermanfaat untuk negeri,” katanya.

Sementara itu General Manager Wings wilayah Madiun Raya, Ifan Ariana Prawira menerangkan bahwa, nantinya setiap KK penerima Bansos itu akan menerima sebanyak 10 kilogram beras.

Ifan juga menegaskan, jika Bansos itu merupakan bentuk kepedulian untuk memerangi Covid-19. “Ini adalah salah satu bentuk upaya bersama kami untuk memerangi Covid-19, agar pandemi ini dapat segera berakhir,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada Danrem 081/DSJ beserta jajarannya yang telah berkenan membantu dalam menyalurkan Bansos PPKM Darurat dari Yayasan Wings Peduli.

Tampak hadir dalam momen tersebut yaitu Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, Dandim 0803/Madiun, Letkol Letkol Inf Edwin Charles, Danyon C Brimob Polda Jatim, AKBP Agus Waluyo, serta Wakapolres Madiun Kota, Kompol Joes Indra. info/red