PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Bank Commonwealth Hadirkan CommBank SmartWealth

commwelth

Surabaya – PT Bank Commonwealth menghadirkan aplikasi CommBank SmartWealth untuk mempermudah nasabah dalam berinvestasi di produk reksa dana dari rumah di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

“Kami mengandalkan aplikasi wealth management CommBank SmartWealth untuk membantu nasabah kami memegang kendali atas investasinya sendiri,” ungkap Ivan Jaya selaku Chief of Retail & SME Business PT Bank Commonwealth dalam acara “Hot Economy: Tren Investasi Digital”, Rabu (13/7/2021).

Menurut Ivan, CommBank SmartWealth, yang telah dikembangkan sejak tahun 2019 dan mendapatkan penghargaan sebagai “The First Comprehensive Wealth Management Application in Indonesia” dari Muri, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi melalui rekomendasi investasi sesuai dengan profil risiko nasabah yang ada dalam aplikasi tersebut.

Diketahui, CommBank SmartWealth menawarkan berbagai produk investasi SBN Ritel dan juga reksa dana, termasuk reksa dana kelolaan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia. Mengingat komposisi investor saat ini didominasi oleh investor baru, Ivan menyarankan investasi di reksa dana bisa menjadi pilihan.

“Salah satu instrumen yang kami pasarkan dari reksa dana yang dikelola MAMI dengan kelas aset saham yang memiliki return secara year-to-date dari Januari sampai Juni sebesar 19,15%, sedangkan IHSG sendiri secara year-to-date itu 0,11%,” kata Ivan.

Ezra Nazula selaku Director & Chief Investment Officer Fixed Income MAMI menjelaskan bahwa edukasi finansial dan digitalisasi adalah kunci pertumbuhan investor di Indonesia. Berinvestasi lewat kanal digital juga menjadi pilihan tepat di saat mengganasnya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Sebelumnya, tantangan di industri reksa dana adalah terbatasnya akses ke produk reksa dana, mengingat Indonesia adalah negara kepulauan. Untuk itu, kami bekerja sama dengan mitra distribusi perbankan seperti Commonwealth Bank untuk memberikan kemudahan akses dan kenyamanan bagi masyarakat investor berinvestasi di produk reksa dana,” tutup Ezra.info/red