PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Mabes Polri Bersama GMNI dan LAMI Gelar Serbuan Vaksin di Bekasi

serbuan vaksin bekasi

Bekasi – DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bersama Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) bekerjasama dengan Mabes Polri mengadakan 2000 vaksinasi di Stadion Mini Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Mabes Polri yakni, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs Arief Sulistyanto, Wakaba Intelkam Polri Irjen Pol. Drs. Suntana, Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Drs Verdianto Iskandar Bitticaca.

Pati Lemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Tomex Kurniawan, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Edi, Kapolres Metro Bekasi, KBP. Hendra Gunawan, Dokkes Mabes Polri, AKBP. Budi.

“Hari ini, memang secara serentak diseluruh Indonesia kami melakukan vaksinasi, kita meninjau tiga lokasi saat ini di Jakarta dua lokasi di Kota Tua dan saya meninjau juga di Tambun Kabupaten Bekasi ini,” kata Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulisytyanto usai meninjau vaksinasi, Sabtu (17/7/2021)

Dikatakan Kabaharkam Komjen Pol. Drs. Arief Sulisytyanto, animo masyarakat cukup besar, karena memang ini menjadi kebutuhan masyarakat dan Pemerintah sudah menjadwalkan hingga seluruhnya bisa dilaksanakan vaksinasi.

Oleh karena itu, sambung Komjen Pol. Drs. Arief Sulisytyanto kegiatan ini harus dijadwalkan dengan baik, alur pelaksanaan vaksinasi, sehingga tidak terjadi kerumunan supaya tidak menimbulkan penularan.

“Dari yang saya tinjau dari Tambun Kabupaten Bekasi cukup baik dan sudah diarahkan oleh Kapolres supaya pelaksanaannya tetap dijaga dan pertahankan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino mengatakan, GMNI dan LAMI bekerjasama dengan Mabes Polri mengorganisir masyarakat, tujuannya adalah sesuai dengan target negara demi mencapai kesehatan negeri.

“Target kita hari ini 2000 dosis vaksin dan nampaknya dengan antusias masyarakat akan ramai mungkin kontribusi kita ini adalah bagaimana mengorganisir masyarakat agar tidak takut lagi di vaksin dan mau di vaksin serta mencapainya imuniti dari target kita,” ungkapnya.

Dikatakannya, acara ini kebetulan teman–teman GMNI aktif melakukan edukasi baik melalui pesan singkat WhatsApp maupun forum-forum langsung yang terbatas, karena memang PPKM Darurat.

GMNI tidak bisa melakukan langsung secara jelas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mencapai imunitas agar terhindar dari wabah virus ini.

“Kami mengajukan bersama dengan Polri sekitar 14 Provinsi dan Kabupaten. Jadi salah satunya yang di hadiri itu Bekasi, karena wilayah dari Jabodetabek, maka Kabupaten Bekasi terdapat keadilan dari Mabes Polri. Sementara, untuk Provinsi lain dan Kabupaten lain kita sedang berjalan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LAMI, Jonly Nahampun mengapresiasi antusias masyarakat yang mau ikut vaksinasi ini dan berjalan lancar serta melakukan Protokol Kesehatan (Prokes).

“LAMI direncanakan akan kembali melakukan vaksinasi lanjutan dalam waktu dekat untuk mensukseskan program vaksinasi Pemerintah,” tandasnya.info/red