PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

OVO Perluas Cakupan Asuransi Perlindungan Jiwa dan Kesehatan Covid-19

ovo

Surabaya – Tingginya kasus Covid-19 di Jawa dan Bali mendesak pemerintah menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, sejak 3 Juli 2021 hingga saat ini. Kondisi ini mendorong sebagian masyarakat berpikir memiliki perlindungan kesehatan. Seorang karyawati perusahaan swasta bernama Rita Surijanto mengungkapkan, ia bersama keluarga mulai berpikir mencari asuransi kesehatan untuk melindungi diri.

“Apalagi varian terbaru Covid-19 disebut lebih mudah menular dan bisa menjangkit siapa saja, termasuk anak-anak. Karena itu, sebelum salah satu dari anggota keluarga ada yang terkena lebih baik mencari proteksi. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata Rita melalui keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (16/7/2021).

Apa yang menjadi perhatian Rita mendapat direspons OVO yang dikenal sebagai platform digital pembayaran dan layanan keuangan terdepan di Indonesia.

OVO yang selama ini berupaya meningkatkan akses masyarakat kepada layanan keuangan melalui produk dan layanan yang nyaman, aman, dan terjangkau, percaya bahwa perlindungan kesehatan sangat penting pada masa-masa sulit sekarang ini.

“Semua pengguna OVO kini dapat tenang terlindungi dengan memperoleh produk PRUTect Care – Hospital Cash yang preminya terjangkau. OVO hadirkan program cashback 10% dengan sekali transaksi, setahun terproteksi,” kata Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit.

Ia mengatakan, OVO terus melakukan terobosan untuk membantu pemerintah menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19. Disebutkan, produk asuransi syariah berbasis digital PRUTect Care – Hospital Cash, yang merupakan hasil kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), dipasarkan melalui pialang asuransi, PT Salvus Inti.

“PRUTect Care – Hospital Cash memberikan pilihan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan asuransi dengan cepat, terjangkau, mudah, dan aman, khususnya disaat pandemi. Sebab untuk mendapatkan proteksi di OVO | Proteksi PRUTect Care – Hospital Cash hanya tinggal mengakses aplikasi OVO untuk registrasi dan pilih mana paket yang diinginkan, lalu selesai. Proses klaim pun dapat dilakukan secara daring dengan mudah melalui aplikasi Pulse by Prudential, dari Prudential Indonesia,” katanya.D

Disebutkan, manfaat PRUTect Care – Hospital Cash, antara lain santunan rawat inap sampai Rp 300.000 per hari selama 90 hari dalam satu tahun polis, santunan ICU sampai Rp 600.000 maksimum 30 hari dan mengurangi jumlah hari Santunan Rawat Inap, manfaat cacat total akibat kecelakaan sampai Rp 18 juta, manfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp 63 juta, dan registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO. “Santunan rawat inap dan meninggal dunia juga sudah berlaku untuk yang disebabkan Covid-19. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19,” kata Harumi.info/red