PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Bareng Soerabaja Aero Club, Luxiediandra Ajak Nikmati Keindahan Surabaya dari Atas Udara

Luxiediandra (ist)

Surabaya,pustakalewi com – Sebagai kota metropolis Surabaya memiliki keindahan yang dapat dinikmati dari berbagai sisi, tidak terkecuali lewat udara dengan menggunakan pesawat Cessna.

Bus pariwisata hingga saat ini menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati pesona dan potensi kota Surabaya. Namun, Kota Pahlawan masih menyimpan daya tarik yang tidak kalah istimewa jika dinikmati dari atas.

Hal itulah yang ingin dieksplorasi Soerabaja Aero Club (SAC) dengan berbagi dan mengajak siapa pun terbang dengan pesawat Cessna untuk menjelajah langit Surabaya.

“SAC adalah wadah bagi penghobi pesawat. Bagaimana menjadi pilot, merasakan duduk di kokpit, dan kami arahkan jika mereka ingin mengambil sekolah penerbangan. Karena banyak yang ingin jadi pilot, tapi belum tahu harus apa dan kemana,” ujar Founder sekaligus Sekretaris Jendral (Sekjen) Soerabaja Aero Club, Luxiediandra. Seperti yang dilansir JawaPos. Rabu, (14/7/2021).

Berbekal semangat untuk mengedukasi, SAC memberikan kesempatan terhadap generasi milenial untuk menjajal kursi Co-Pilot. Dengan didampingi pilot berpengalaman lebih dari 5.000 jam terbang.

Luxiediandra (ist)

Mereka akan merasakan terbang pada ketinggian 3.000 feet di atas permukaan laut. Tempat-tempat yang biasa dikunjungi atau dilewati seperti Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, dan Jembatan Suramadu, serasa dikenalkan lewat perspektif baru.

“Ternyata Surabaya itu indah banget, kelihatan hijau kalau dari atas,” tambah perempuan berambut panjang tersebut.

Berwisata dengan Cessna merupakan bukti dedikasi SAC untuk sektor pariwisata. “Saya ingin mempromosikan dunia pilot dan pariwisata Surabaya, sekaligus kami sediakan Cessna melalui komunitas SAC. Siapa pun yang berminat bisa mendaftar dan menikmati wisata di atas ketinggian dengan pilot profesional,” katanya.

Luxiediandra mengaku bahagia, karena dengan hobinya menerbangkan pesawat dapat sekaligus dimanfaatkan untuk mengenalkan Surabaya ke lingkup yang lebih luas.

Apalagi upaya dan komitmen kuat Luxiediandra ini, didukung penuh oleh TNI Angkatan Laut melalui fasilitas pangkalan udara (Lanudal) di Surabaya.

Keuletan dan kegigihan Luxiediandra mengedukasi anak-anak tentang dunia aviasi diharapkan membuahkan hasil yang maksimal. Salah satunya dengan menumbuhkan banyak pilot handal dari Indonesia, khususnya Surabaya dan Jawa Timur.info/red