PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dukung Pemulihan, Sampoerna Donasikan Alat Kesehatan untuk Masyarakat Jawa Tengah

Sampoerna jateng

Semarang – PT HM Sampoerna Tbk bersama Yayasan Stapa Center memberikan donasi peralatan kesehatan berupa 1 unit High-flow Nasal Draeger, 1 unit Compressor VentiAir, 250 unit gaun medis, dan 1.000 masker N95 kepada masyarakat Jawa Tengah yang diterima secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (16/5/07/2021).

Hal ini dilakukan karena angka kasus COVID-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan yang berujung pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sejak 3 Juli lalu.

Bahkan kini, pemberlakuan PPKM Darurat ini mulai meluas ke sejumlah daerah di luar Jawa-Bali. Tak hanya itu, pemerintah juga mulai mempertimbangkan perpanjangan PPKM Darurat sebagai upaya menekan angka laju penyebaran virus COVID-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasinya atau dukungan yang diberikan, dan berterima kasih kepada Sampoerna membantu dengan High-flow Nasal Draeger.

“Jadi sebelum masuk ICU dengan adanya alat ini tentu sangat bermanfaat. Maka kalau kita melihat semangat gotong royong seperti ini, tentunya kita lega,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng mengantisipasi persiapan tempat tidur tambahan di fasilitas kesehatan. Peningkatan tempat tidur akan perlu diiringi tambahan alat kesehatan dan juga tenaga kesehatan dan Pemprov melakukan pendataan di tiap daerah untuk mengidentifikasi kebutuhan.

“Sedang saya minta hitung sekarang hingga bisa dikomunikasikan ke pusat: mana yang bisa kita lakukan sendiri, mana yang memerlukan bantuan pusat, mana yang perlu ikhtiar dengan pihak lain. Mudah-mudahan semacam Sampoerna ini bisa menjadi trigger (pemicu) untuk yang lain. Mungkin bisa menyumbang tabung, APD, pokoknya apa saja yang bisa dikerjakan. Ini butuh gotong royong sesama anak bangsa,” papar Ganjar.

Presiden Direktur PT HM Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis menutup dengan menyampaikan komitmen Sampoerna bergotong-royong untuk mendukung pemulihan nasional.

“Bahu membahu dan saling menolong adalah kunci untuk melalui pandemi ini. Saling membantu juga akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Mindaugas.info/red