PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Dikira Muslim, Padahal 7 Pedangdut Ini Beragama Kristen

Ovi Sovi
Ovi Sovi Personel Duo Serigala

Surabaya – Agama sebenarnya urusan pribadi setiap orang. Namun, masyarakat biasanya penasaran dengan agama yang dipeluk public figure. Hal ini juga berlaku bagi para penyanyi dangdut yang kerap dikira beragama muslim. Berikut deretan pedangdut sering dikira muslim padahal beragama Kristen.

Sebagai penggemar, biodata artis dan pedangdut sering jadi patokan untuk mencari tahu sisi mendalam idola, termasuk agama. Bahkan, tak jarang publik dibuat tekecoh dengan agama yang diyakini idolanya karena mengira beragama tertentu.

Beberapa penyanyi dangdut di bawah ini kerap disangka seorang muslim, meskipun sebenarnya mereka memeluk agama Nasrani. Siapa saja mereka?

1. Nella Kharisma

Di urutan pertama ada Nella Kharisma. Istri dari Dory Harsa ini sering sidangka sebagai seorang muslim, padahal ia adalah seorang pemeluk agama Kristen. Pernikahannya dengan Dory Harsa pun jadi momen publk akhirnya mengetahui agama yang dianut Nella Kharisma

2. Thomas Djorghi

Berkebalikan dengan sang kakak Sultan Djorghi yang seorang muslim, Thomas Djorghi menganut agama Katolik dengan taat. Pria yang hingga kini masih betah melajang ini sepertinya tengah menikmati kesendiriannya dan terus berkarya di dunia model, akting, hingga tarik suara.

3. Dory Harsa

Dory Harsa juga dikabarkan pindah agama saat menikah dengan Nella Kharisma. Pernikahan pasangan ini pun sempat jadi sorotan. Tapi, kembali lagi. Agama adalah pilihan masing-masing. Baik Dory maupun Nella juga tak pernah buka suara terkait hal ini.

Mutia Ayu
Mutia Ayu

4. Mutia Ayu

Mutia Ayu resmi memeluk agama Kristen setelah menikah. Ia dipersunting oleh mendiang Glenn Fredly pada tahun 2019. Sebelum menikah, ia memeluk agama Islam. Kini, Mutia Ayu mulai aktif kembali di dunia hiburan dan hidup bersama buah hatinya.

Ovi Sovianti dikenal sebagai eks Duo Serigala. Beberapa tahun lalu, ia menjadi sorotan karena memutuskan pindah agama mengikuti sang suami, Franky Roring. Ovi sebelumnya beragama Islam lalu memutuskan pindah keyakinan.

6. Erie Suzan

Erie Suzan mengawali karier pada tahun 1993 melalui single Mabuk Duit. Setelah itu, karier Erie semakin melejit dengan single hingga album lainnya.

Ia juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi hits lain, seperti Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, hingga Yus Yunus. Ia pernah menyanyikan lagu rohani dengan iringan musik dangdut.

7. Santa Hoky

Santa Hoky adalah penyanyi dangdut hits tahun 90-an. Ia dikenal melalui lagu Setangkai Bunga Padi hingga Bensin dan Mobil.

Santa Hoky kini sudah jarang tampil di layar kaca Indonesia. Ia adalah salah satu penyanyi dangdut yang beragama Kristen.  info/red