PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Pemkot Surabaya Fungsikan Lapangan Tembak Jadi Rumah Sakit

RS Lap Tembak

Surabaya – Warga Kota Surabaya yang positif COVID-19 sebanyak 25.825 dan kasus aktif tercata 816 orang sedang menjalani perawatan, berdasarkan data resmi, hingga 6 Juli 2021.

Untuk mengantisipasi meningkatnya pasien COVID-19 di Surabaya yang membutuhkan pertolongan, Pemerintah Kota Surabaya membuat RS Lapangan Tembak.

Para karyawan Pemkot Surabaya bergotong-royong mengisi perlengkapan tempat tidur, agar segera dipergunakan.

RS Lapangan Tembak Kedung Cowek memiliki kapasitas hingga 500 tempat tidur. Nantinya, pasien akan dilakukan skrining di IGD RS Lapangan Tembak ini.

Jika membutuhkan perawatan akan ditempatkan di ruangan yang sesuai penilaian dokter. Namun jika OTG ditempatkan di ruangan terpisah.

Pemkot Surabaya akan maksimalkan satu dari dua gedung di Lapangan Tembak ini. Rencananya sekitar 50 Nakes disiapkan untuk pertama kali, namun nantinya menyesuaikan jumlah pasien. Setiap ruangan, jumlah pasien dan nakes akan diperhitungkan.

Mensos Tri Rismaharini bersama Wali Kota Eri Cahyadi mengecek langsung persiapan RS Lapangan Tembak untuk penanganan Covid-19.

Mensos mengatakan keberadaan RS Lapangan Tembak relevan, jauh dari pusat pemerintahan, pusat keramaian dan perkampungan warga. “Kalau ditengah kota kadang warga juga nolak,” terang Mensos di sela pengecekan, Senin (05/07/2021). Risma pun berharap Covid-19 di Surabaya segera turun.info/red