PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Harmoko Menteri Penerangan Era Orde Baru Tutup Usia

IMG 20210704 222259
Harmoko

Jakarta – Harmoko, Menteri Penerangan saat era Presiden Soeharto wafat pada Minggu (4/7/2021).Harmoko banyak menjabat posisi penting di tanah air. Harmoko wafat sekirar pukul 20.22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bapak H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah. Aamiin,” begitu bunyi pesan yang didapatkan .

Kabar Harmoko wafat juga dibagikan musisi Ananda Sukarlan.

“Telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Beliau adalah Mantan Menteri Penerangan zaman Soeharto. Rest in Peace, Bapak,” tulis Ananda Sukarlan dalan akun Twitternya, Minggu malam.

Netizen lain juga membagikan kabar duka dengan menyebut jika Harmoko memang paling dikenal sebagai menteri penerangan ketimbang jabatan politik lainnya.

Akun imeldacicilia juga menulis kabar duka dengan mengucapkan selamat jalan kepada Harmoko sebagai menteri penerangan era Soekarto.

“Selamat jalan, bapak Menteri era orde baru yang namanya paling aku hapal jaman SD dulu Harmoko, Menteri Penerangan Era Soeharto Meninggal Dunia,” tulisnya.

Harmoko adalah politikus Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru.

Harmoko juga pernah menjadi Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie. Harmoko pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, dan kemudian menjadi Menteri Penerangan di bawah pemerintahan Soeharto juga pernah menjadi Ketua Partai Golongan Karya atau Golkar.info/red