PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Alim Markus: Bank Maspion Dorong Penciptaan Sejuta UMKM Lewat Program Dahsyat

Surabaya – Peran swasta dalam membangkitkan gairah usaha di tengah ketidakpastian ekonomi cukup penting. Maspion Group menjadi salah satu yang terlibat dalam upaya untuk melepaskan Jawa Timur (Jatim) dari keterpurukan. Tahun ini perusahaan tersebut berusaha menciptakan satu juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) baru.

Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus menyatakan, menciptakan iklim bisnis yang kondusif di Indonesia, khususnya di Jatim, menjadi visinya sejak lama. Karena itulah, dia mengerahkan seluruh unit bisnisnya untuk membantu masyarakat berdagang. Mulai lini perbankan hingga manufaktur peralatan elektronik dan perkakas rumah tangga.

“Sejuta wiraswasta itu mimpi besar saya. Karena itu, saya keliling ke daerah, bahkan ke pondok pesantren, untuk bisa menciptakan UMKM,” ungkapnya Kamis (1/7).

Pada sisi perbankan, Bank Maspion mendukung perdagangan masyarakat lewat program Tabungan Dagang Saya dan Teman (Dahsyat). Melalui program tabungan tersebut, nasabah berkesempatan mendapatkan kredit usaha dengan bunga yang rendah.

Menurut Markus, program itu mendorong masyarakat berusaha tanpa harus lebih dulu punya rencana detail. “Kalau banyak UMKM yang tercipta, jumlah penganggur bakal berkurang. Itu juga berarti bahwa jaringan penjualan kami lebih baik,” jelasnya.info/red