PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

DKI Jakarta Jadi Provinsi Pertama Gelar Vaksinasi Sinovac bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Surabaya – Presiden RI Joko Widodo secara resmi mengumumkan kebijakan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak berusia 12-17 tahun, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/06/2021) kemarin. Presiden mengatakan bersyukur BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12-17 tahun, sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia bisa dimulai.

Pada 1 Juli 2021, DKI Jakarta menjadi provinsi pertama yang menyelenggarakan kegiatan vaksinasi jenis Sinovac untuk anak-anak usia 12-17 tahun, di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, upaya menyelamatkan masa depan bangsa dimulai hari ini, 1 Juli 2021, dengan memvaksinasi anak-anak di DKI Jakarta. Ini ikhtiar kita untuk melindungi setiap anak bangsa,” tutur Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan.

Jajaran Forkompimda DKI kompak hadir: Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran; Pangkoopsau l, Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi; Kapok Sahli Koarmada l, Laksma TNI Sumardi; kita semua ingin anak-anak selamat, sehat, bisa bersekolah kembali, mampu meraih masa depan yang bisa lebih baik dari kita semua.

Vaksinasi untuk anak-anak sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan, sekaligus telah melalui uji kelayakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), agar sesuai dosisnya bagi anak-anak.

Anis Baswedan mengimbau kepada seluruh orang tua di Jakarta, melindungi anak-anak dengan divaksin. Tunggu informasi pendaftarannya di @dkijakarta atau lewat aplikasi JAKI.info/red