PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Para Guru di Demak Desak kominfo Blokir Game Online

guru demak

Demak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGSI) Kabupaten Demak telah menghadap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak, Senin, 28 Juni 2021.

Hal itu ditempuh PGSI Demak guna mendapat dukungan dari Dinkominfo Demak terkait gerakan moral memohon dan mendesak kepada Menkominfo RI memblokir game online.

Surat permohonan memblokir game online yang dilayangkan ke Menkominfo RI itupun mendapat sambutan baik dan juga dukungan dari Dinkominfo Demak.

Dalam pertemuan tersebut, PGSI memohon kepada Bu Endah selaku Kepala Dinkominfo Demak berkenan mendisposisi Surat Gerakan Moral Blokir Game Online kepada Menkominfo Bapak Johnny G Plate.

“Ya, saya menyambut baik atas gerakan moral blokir game online oleh PGSI,” ujar Endah Cahya Rini Kepala Dinkominfo Demak.

Menanggapi atas apa yang sudah dilakukan PGSI Demak, Endah pun akan meneruskan suratnya kepada Menkominfo RI.

“Maka secepatnya, surat akan saya Dispo untuk dikirim ke Direktorat Jenderal Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, ini Pak Agus Kabid Komunikasi sudah siap,” imbuhnya.

Endah pun menyampaikan alasan kenapa dirinya sangat setuju dengan pemblokiran game online yang digagas oleh PGSI Demak tersebut.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Demak, saya juga sangat setuju pemblokiran Game Online, karena ditinjau dari sisi manapun, mudharatnya lebih banyak,” tegas Kepala Dinkominfo Demak.

Endah menjelaskan Dinkominfo Demak sifatnya hanya mendisposisi, dan kewenangan ada di Kemenkominfo RI, selanjutnya ada di Pak Menteri.

Surat yang bernomor 132/PD.PGSI/Dmk/VI/2021 itu telah beredar luas di media sosial, sebagai bentuk keprihatinan PGSI Kabupaten Demak terhadap anak didiknya.

Noor Salim, S. Pd.I., Ketua PGSI Kabupaten Demak mengungkap, rerata ditemukan 50 persen atau separuh siswa yang kecanduan game online, jumlahnya bisa mencapai 30 anak per sekolah, hal tersebut berdasarkan laporan dari pengurus PGSI setiap Kecamatan di Demak.info/red