PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Warga Kelurahan Sidosermo Antusias ikut Vaksinasi

vaksinasi Sidosermo

Surabaya – Program Vaksinasi serta kedisplinan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat merupahkan senjata penting dalam memutus mata rantai penularan Covid -19, Untuk itu, Pemerintah kian gencarkan Vaksinasi.

Tak terkecuali bagi warga di Wilayah Kelurahan Sidosermo Kecamatan Wonocolo, Surabaya. Sebanyak ratusan warga antusias untuk mengikuti Vaksinasi yang digelar di Pendopo Kelurahan Sidosermo.

” Hari ini ( Sabtu ) sebanyak 130 orang warga sidosermo ikut vaksinasi,” kata Tetti Nursaadah di sela kegiatan Vaksinasi, Sabtu ( 26/6/2021 ).

Diungkapkan Tetti, bahwa kegiatan Vaksin tersebut sudah dilakukan oleh warga pada hari Kamis dan Jumat lalu.

” Vaksinasi ini dilakukan mulai hari Kamis ( 24/6 ) diikuti sebanyak 83 orang, sedangkan pada hari Jumat ( 25/6 ) sebanyak 103 orang,” ujarnya.

” Kami melakukan vaksinasi selama tiga hari ini untuk menyiasati agar tidak ada gerumunan warga,” imbuh Tetti.

Tetti berharap, dengan program vaksinasi yang diperuntukan bagi masyarakat yang berusia lanjut serta warga berusia 18 tahun dapat menyadari pentingnya untuk suntik vaksin.

” Sesuai perintah walikota Surabaya seluruh warga ikut vaksinasi, agar segera terbebas dari Covid -19,” pintah Tetti.

Sementara ditempat yang sama Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ( LPMK ) Sidosermo, Nasrohudin berharap, bahwa dengan kesadaran masyarakat supaya warga bisa mengikuti Vaksinasi Covid -19,

” Harapannya semua warga sadar dan membantu masyarakat untuk menggencarkan program vaksinasi tersebut, sehingga warga sehat semuanya.,” pungkasnya.

Acara Vaksinasi ini dihadiri langsung oleh Lurah Sidosermo, Tim Tenaga Kesehatan, LPMK Sidosermo, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Linmas.info/red