PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Super Air Jet Siap Terbang, Tarifnya diklaim Paling Murah

super air jet

Surabaya – Super Air Jet maskapai penerbangan baru yang siap melayani berbagai rute di tanah air. Resmi didirikan pada Maret 2021. Super Air Jet adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Super Air Jet akan mengoperasikan armada generasi terbaru yakni Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi. Maskapai ini telah memiliki kode penerbangan “IU” dari ATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial.

Super Air Jet menawarkan konsep pesawat low cost carrier atau maskapai penerbangan murah. Fokus utama Super Air Jet menawarkan konsep antar kota secara point to point di pasar berbiaya rendah dengan penerbangan langsung domestik dan nantinya dapat merambah ke rute-rute internasional.

Kementerian Perhubungan mengatakan Super Air Jet secara hukum dimiliki oleh PT Kabin Kita Top. Saat ini perusahaan sedang mengurus izin untuk beroperasi sebagai maskapai pendatang baru untuk layanan angkutan penumpang, sumber IG Super Air Jet.

Ari Azhari selaku direktur utama mengatakan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, membutuhkan angkutan udara sebagai upaya mobilitas orang dan barang terpenuhi, sejalan konektivitas antarwilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik. Hal itu diungkapkan saat wawancara kepada media pada 3 Mei 2021.

Maskapai Super Air Jet didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang (penumpang) untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit, sumber Wikipedia.

Adapun rute penerbangan Super Air Jet yakni Jakarta-Palembang tarif mulai Rp252 ribu, Jakarta-Pekanbaru Rp423 ribu, Jakarta-Medan Kualanamu Rp536 ribu, Jakarta-Pontianak tarif mulai Rp385 ribu, Jakarta-Padang tarif mulai Rp440 ribu, Jakarta-Batam tarif mulai Rp429 ribu. Jakarta-Lombok tarif mulai Rp416 ribu, Jakarta-Surabaya tarif mulai Rp348 ribu, Jakarta-Denpasar tarif mulai Rp426 ribu dan Jakarta-Banjarmasin tarif mulai Rp437 ribu.

Harga tiket dasar yang menarik pada tujuan point-to-point dalam penerbangan jarak pendek dan menengah dengan pengalaman teknologi mutakhir, membuat maskapai kami meningkatkan pengalaman terbang generasi berikutnya di Indonesia untuk terbang lebih baik. Sumber: superairjet.com.info/red