PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Buddha Tzu Chi Bersama Pengusaha Peduli NKRI Bantu 30 Ton Beras

bupati jember

Jember – Apel gelar pasukan dan penyerahan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI digelar di depan Kantor Bupati Jember, Jalan Sudarman Nomor 1 Jember, Senin (28/6/2021).

Bantuan yang diberikan berupa beras 30 ton dan masker yang akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan selama hari ini kemudian dilanjutkan besok.

Bupati Jember, Hendy Siswanto meyampaikan rasa terimakasih atas bantuan tersebut dan yakin akan memberikan manfaat bagi yang menerima. Dia mengungkapkan bantuan yang diberikan oleh pihak komunitas ini sangat tepat disaat kondisi pandemi Covid-19.

Terkait kondisi Kabupaten Jember dalam penanganan pandemi  Covid-19 disampaikan Hendy yaitu data terkini ada 31 positif baru dan meninggal 1 orang. Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro menurut Hendy menuntut kerjasama di level masyarakat.

“Semua harus berpartisipasi. Untuk menekan penyebaran Covid-19 , satgas akan menggelar operasi rutin jam malam,” imbuhnya.

Selain itu Pemkab terang Hendy juga sudah vaksinasi di beberapa tempat yang sudah ditentukan dan 1000 massal  Swab Antigen untuk 10 desa melalui 3 T,  (pengujian), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan).

Laki-laki yang juga pengusaha sukses ini berharap sesuai yang diharapkan ada soliditas, sinergitas dengan semua unsur berjuang bersama melawan Covid-19 . Menurutnya penanganan  Covid-19 di Jember bisa digas dan bisa direm.

“Apabila penderita  Covid 19 turun, maka kita gas ekonominya supaya pasar tetap bergerak. Namun bila terjadi lonjakan Covid-19 kita rem perekonomiannya. Yang tahu gas dan rem adalah Pemerintah Daerah dalam hal ini penanggung jawab penanggulangan Covid-19 ,” bebernya.

Hendy juga menjelaskan data saat kuartal kedua target ekonomi nasional naik 7 persen. Para Kades dan Camat yang sudah menerima APBD dimintanya segera direalisasikan secepat mungkin supaya dapat menjadi suplemen pengungkit ekonomi Kabupaten Jember.

“Para kades dan camat sudah menerima anggaran APBD segera direalisasikan secepat mungkin,” kata Hendy.

Menurut Bupati Hendy, APBD menjadi suplemen pengungkit ekonomi Jember, merealisasikan anggaran dalam setiap bulan sesuai scedule yang sudah disepakati bersama.

“Pasar bisa bergerak dan jual beli bisa berjalan. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kades sama-sama melaksanakan kegiatan sesuai rencana, sehingga target ekonomi Jember khususnya dan secara nasional 7% bisa terpenuhi,” pungkasnya.info/red