PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tamu Menginap Bisaa Langsung Check In Tanpa Antrian di Favehotel Sidoarjo

self check in fave

Sidoarjo – Masa pandemi seperti saat ini menuntut kita hidup lebih dinamis dengan mengedepankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, salah satunya adalah dengan menghindari seminim mungkin sentuhan terhadap benda benda di sekitar kita, menjaga jarak serta rajin cuci tangan menggunakan air bersih dan sabun.

favehotel Sidoarjo yang telah tersertifikasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menerapkan Self Check In Program yang bertujuan mempermudah proses Check In tamu yang akan menginap di hotel yang terletak di jalan jenggolo no 15, Sidoarjo tersebut.

Selain untuk mempermudah proses Check In Program yang diperkenalkan oleh favehotel Sidoarjo pada minggu kemarin juga berfungsi untuk mengurangi sentuhan dengan banyak orang, singkat kata selain menjadi lebih efisien, program tersebut menjadi salah satu inovasi di masa pandemi seperti sekarang.

“Program Self Check In seperti ini menurut saya sangat bagus dan efisien karena saya sebagai tamu tidak harus repot mengantri untuk bisa menginap di favehotel Sidoarjo, sangat terasa terbantu terutama ketika akan menginap terutama di jam sibuk ” ujar Agus Wiyono, salah satu tamu yang menggunakan fasilitas Self Check In Program.

Adapun letak dari Self Check In Program sendiri berada di area sebelah konter respsionis dengan warna yang mencolok, yakni merah muda dengan tinggi sekitar 2 meter tersebut.

Rahardian Indra, Front Office Manager favehotel Sidoarjo menjelaskan, favehotel Sidoarjo dengan bangga memperkenalkan Self Check In Program yang pertama kali digunakan di Indonesia di seluruh jaringan Archipelago International.

“Jadi tamu tinggal memindai kode batang di gawai tamu kemudian tamu akan mendapatkan kode batang untuk pembuatan kunci melalui surat elektronik tamu yang telah terdaftar dan kemudian di pindai di mesin Keyos untuk mendapatkan kunci kamar.” pungkas Rahardian.info/red