PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

PT KAI Luncurkan KA Baturraden Ekspres Ralasi Purwokerto – Bandung PP

Bandung – Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP via Cikampek diluncurkan di Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6).

Penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan di Kabupaten Banyumas yang sarat akan potensi wisata.

Baturraden merupakan salah satu ikon Kabupaten Banyumas yang menjadi destinasi utama wisatawan domestik bahkan mancanegara.

KA Baturraden Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 dan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, hingga tiba di Stasiun Bandung pukul 12.09.

Sedangkan jadwal KA Baturraden Ekspres relasi.Bandung-Purwokerto yaitu berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu hingga tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

Di masa pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah.

Untuk menciptakan physical distancing antar pelanggan, KAI hanya menjual tiket maksimal 70% dari kapasitas tempat duduk sesuai SE Kemenhub No 14 tahun 2020.

Purwokerto sendiri memiliki beberapa tempat wisata alam andalan yang berskala nasional, berupa gua, air terjun dan wana wisata. Wisata terbaru adalah Kebun Raya Baturraden yang diresmikan oleh Megawati Sukarno Putri pada Desember 2015. yang merupakan salah kebun raya yang dimiliki Indonesia setelah Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas di Jawa Barat.

Bandung terkenal dengan kota fashion, kuliner dan kota orang-orang kreatif. Bandung sering menjadi destinasi wisata terlebih pada saat hari libur maupun weekend.

Mulai dari objek wisata alam di daerah Dago dan Lembang, sampai dengan objek wisata belanja dan kuliner di tengah kota mulai dari FO; distro; dll. Spot foto pun banyak yang instagramable. Kalau ingin semakin menikmati pemandangan alam, bisa juga berkunjung ke Bandung menggunakan KA. Sumber: KAI