PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ijinkan Tuhan Menuntun Hidupmu

burung merpati 20180306 162454
renungan hari ini

Akulah Tuhan, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah,yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh.”

Yesaya 48:17

Surabaya, Pustakalewi.com penjelasan renungan hari ini: Karena salah dalam membuat pilihan dan keputusan, Lot harus menanggung akibatnya; ia kehilangan harta benda, termasuk isteri yang menjadi tiang garam, dan kota tempat ia tinggal, yaitu Sodom dan Gomora, dibumihanguskan Tuhan. “Demikianlah pada waktu Allah memusnahkan kota -kota dilembah Yordan dan menunggangbalikkan kota-kota kediaman Lot.” (Kej 19:29). Pilihn dan keputusan hidup yang salah dapat berakibat sangat fatal!

Firman Tuhan memperingatkan kita agar kita bertindak hati-hati dalam segala hal, termasuk dalam membuat pilihan atau keputusan. Jadikan Alkitab sebagai pegangan dan pedoman hidup. “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis didalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” (Yos 1:8). ketidakhati-hatian dalam membuat pilihan dan keputusan dengan mengandalkan kekuatan sendiri, tanpa berdoa terlebih dahulu kepada Tuhan dan melibatkan dia, seringkali menjadi penyebab terciptanya masalah dalam hidup kita. bukan keberhasilan dan kebahagiaan yang kita dapatkan, melainkan kegagalan demi kegagalan, sebab pilihan dan keputusan yang kita buat bisa saja keliru atau salah, seperti samuel yang hampir salah dalam membuat pilihan ketika hendak mengurapi anak isai (baca 1 Samuel 16:6-7).

Jangan terburu-buru saat membuat pilihan hidup, bertanyalah kepada Tuhan dan mohon petunjuk-Nya. sejauh mana kita mempercayai Tuhan untuk terlibat didalam hidup ini, sejauh itu pula kuasa Tuhan bekerja didalam kita. Biarlah Tuhan mengintervensi segala keputusan kita, karena kehendak dan rancangan-Nya adalah yang terbaik, “sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.” (Yes 55:8-9).

serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksanalah segala rencanamu.