PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Polisi Bakal Gelar Perkara Kasus Perusakan Makam di Solo

perusakan makam
perusakan makam

Surabaya, – Polisi terus menyelidiki kasus perusakan makam, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cemoro Kembar, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah. Rencana ke depan, penyidik Polresta Solo akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka dalam kasus tersebut.

“Melaksanakan gelar perkara penentuan tersangka,” ujar Kapolresta Solo Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak kepada Beritasatu.com, Kamis (24/6/2021).

Dikatakan, penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara, dan memeriksa sejumlah saksi dari pengasuh kuttab -lembaga belajar-, perangkat desa maupun satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) yang mengetahui, mendengar atau mengalami langsung pada saat terjadinya tindak pidana perusakan makam. Polisi juga sudah mengumpulkan bukti-bukti.

Sudah ada 27 saksi yang diperiksa,” ungkap Ade.

Diketahui, sekelompok anak dilaporkan karena diduga melakukan perusakan makam. Polisi kemudian turun tangan melakukan penyelidikan terkait kasus perusakan makam itu, termasuk adanya dugaan doktrin intoleransi pada anak-anak yang melakukan perusakan.

Anak-anak sekolah dari lembaga pendidikan yang tidak berizin itu, diduga merusak belasan makam nasrani. Mereka merusak nisan, salib dan simbol-simbol keagamaan lainnya.

Sumber: BeritaSatu.com