PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Wakil Presiden BEM Universitas Narotama: Almarhum Ayah Menjadi Motivasi Terbesar

Surabaya,pustakalewi.com – Awalnya, berat bagi Nisa Sahira untuk memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Presiden BEM Universitas Narotama di awal tahun 2021. Pasalnya, saat itu posisi Nisa masih berkabung setelah kehilangan orang yang sangat memotivasinya dari kecil, yaitu sang ayah. Nisa yang tidak menyangka akan ditinggal secepat itu oleh sang ayah, merasa berat untuk melangkah dan mengambil keputusan apapun.

“Saat itu Nisa sempat takut dan ragu, apakah Nisa bisa tanpa Papa. Tapi Nisa selalu memegang pesan dari Papa yang selalu mengingatkan Nisa untuk mengutamakan niat baik, ikhlas, dan bersyukur. Sambil Nisa membayangkan kalau Papa masih ada di samping Nisa, akhirnya Nisa memberanikan diri untuk mencalonkan diri dan alhamdulillah terpilih menjadi Wakil Presiden BEM Universitas Narotama,” kata mahasiswi Program Studi Ilmu Hukum tersebut.

Pesan lain dari ayahnya yang selalu dipegang oleh gadis asal Tuban tersebut adalah agar ia tidak pernah bosan untuk menuntut ilmu karena jaman yang akan terus berkembang. “Papa selalu mendorong Nisa untuk belajar terus dalam hal apapun dan tidak hanya belajar dari satu sisi tapi dari segala sisi. Banyak belajar dari berbagai sisi ilmu ini membuat Nisa bisa yakin dalam mengambil keputusan maupun menarik garis besar dari segala sesuatu,” ujarnya.

Ia pun merasa sangat bersyukur ditanamkan hal-hal baik sejak kecil oleh sang ayah dan juga ibunya, yang kemudian menjadi motivasi terbesar dan kekuatannya untuk menjalani kehidupan. “Insya Allah, bersama Mama juga Nisa akan bisa kembali kuat seperti sebelumnya dan menjalankan amanah dan tupoksi sebagai Wakil Presiden BEM Universitas Narotama dengan baik sesuai dengan aturan yang ada,” kata dara kelahiran 22 Juni 1999 itu.

Nisa merasa bersyukur saat terpilih menjadi Wakil Presiden BEM Universitas Narotama, karena tahun sebelumnya ia juga dipercaya untuk menjabat sebagai Gubernur BEM Fakultas Hukum. “Nisa merasa bersyukur dan berterima kasih karena dipercaya lagi untuk menjalankan amanah dari teman-teman mahasiswa. Apalagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa baru juga responnya sangat baik untuk menyukseskan pemira walaupun dilaksanakan secara online,” tutur lulusan MA Persatuan Islam Putri 2 Bangil Pasuruan itu.

Ia berharap BEM Universitas Narotama bisa lebih baik, lebih kreatif, dan bisa melahirkan prestasi-prestasi baru. “Tidak masalah skalanya besar atau kecil, yang lebih penting adalah proses dan usaha yang kita lakukan yang akan membuat prestasi itu lebih bermakna,” tutupnya.Info/red