PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Indonesia Terpilih Sebagai Anggota Dewan Pangan Dunia Periode 2021 – 2024

mentan Limpo

Surabaya – Hari Krida Pertanian (HKP) tahun ini sangat spesial, pasalnya diperingati di saat pandemi juga bersamaan melalui sidang ke-42 Konferensi Food and Agriculture Organization atau badan pangan dunia yang diselenggarakan secara virtual pada 14-18 Juni 2021, Indonesia terpilih menjadi anggota Dewan FAO periode 2021-2024.

Kepercayaan ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat pertanian Indonesia yang tengah memperingati HKP setiap tanggal 21 Juni.

Indonesia dinominasikan oleh Filipina dan India mewakili Grup Asia bersama dengan lima negara anggota lainnya, yaitu Bangladesh, Filipina, Jepang, China, dan Republik Korea.

Kepercayaan diberikan FAO, karena sektor pertanian Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa.

Pertanian Indonesia mampu menyumbang kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di saat dunia menghadapi ancaman pandemi Covid 19 berkepanjangan.

HKP sejatinya adalah momen kontemplasi, mensyukuri atas capaian yg sudah diraih, hasil kerja sama dan kolaborasi seluruh masyarakat pertanian. Karena dimasa pandemi, sektor pertanian menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami ingin pertanian ke depan lebih maju, lebih mandiri, dan modern untuk hasil yang memuaskan. Moderenisasi juga untuk menarik minat petani muda meningkatkan produktivitas dan memajukan sektor pertanian,” ujar Mentan Syahrul Yasin Limpo.info/red