PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Tanggal 17 Akan Dijadikan Momen Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa oleh ASN Kementerian Agama

Dirjen Bimas Kristen

Jakarta – Dirjen Bimas Kristen, Prof. Dr. Thomas Pentury,M.Si didampingi Sekretaris Ditjen Bimas Kristen, Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th, hadir dalam upacara yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta pada Kamis (17/06). Hal ini adalah sebagai tindak lanjut dikeluarkannya Instruksi Menteri Agama (IMA) No. 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa.

IMA No. 2 Tahun 2021 dikeluarkan untuk memperkokoh sikap kesadaran berbangsa, bernegara dan cinta tanah air, serta meningkatkan pengabdian, tanggung jawab dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama.

Selanjutnya, tanggal 17 setiap bulannya, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama baik di pusat, Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), Kanwil Kemenag Provinsi, maupun Kankemenag Kab/Kota, wajib melaksanakan upacara.

Dalam kesempatan ini, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas memberikan beberapa amanah yang dibacakan oleh Stafsus Bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo.

“Melalui upacara ini, saya berharap, kita akan semakin memiliki rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, senantiasa bersyukur kepada Tuhan atas segala berkah dan rahmat-Nya, dan semakin semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,”

Inti dari kegiatan ini adalah Penghormatan Bendera Merah Putih yang disertai lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa. Suatu kehormatan besar, pada kesempatan ini, Lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh paduan suara Ditjen Bimas Kristen dengan dirigen Suminah,M.Th.  info/red