PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Bhayangkari Polda Jatim Peduli Gelar Aksi Sosial Donor Darah

donor darh bhayangkkari

Surabaya – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-69 dan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75, Bhayangkari Polda Jawa Timur (Jatim), melakukan kegiatan bhakti sosial donor darah yang berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim, Jum’at (18 Juli 2021).

Bahkti sosial donor darah tersebut diikuti anggota Polri baik laki – laki dan wanita, ASN serta anggota Bhayangkari.

Daftar jumlah pendonor sebanyak 161 orang, namun dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat sebanyak 72 orang sedangkan 89 orang tidak dapat diambil darahnya dikarenakan tidak memenuhi syarat.

Kegiatan donor darah tersebut dimaksudkan untuk membantu atau mengantisipasi kekurangan stok darah PMI Surabaya dimasa pandemi Covid-19, bertujuan membantu kemudahan bagi masyarakat atau para pasien yang memerlukan transfusi darah khusus di wilayah Kota Surabaya.

Akibat pandemi Covid 19, secara tidak langsung mempengaruhi psikologis masyarakat untuk menunda keinginannya bagi pendonor untuk menyumbangkan darahnya ke PMI, khusunya Kota Surabaya.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan, bahwa bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan Bhayangkari Polda Jatim dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 dan kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

“Sebagai wujud empati keluarga besar Polri kepada masyarakat khususnya Surabaya dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan akan darah bagi yang membutuhkan,” kata Gatot.

Kegiatan donor darah diselenggarakan sebagai salah satu implementasi program prioritas Kapolri yaitu Polri yang Presisi dalam menyikapi antisipasi kelangkaan darah di PMI Surabaya bagi kebutuhan masyarakat.info/red