PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

SMA Kr YBPK 1 Tingkatkan Kemampuan Organisasi dan Kepemimpinan Siswa Lewat Pramuka

IMG 20210617 WA0000

Surabaya,pustakalewi.com – Guna mencetak pribadi yang tangguh dan bertanggung jawab SMA Kr YBPK 1 Surabaya menerapkan sistem pembelajaran yang tepat sesuai dengan kebutuhan para murid di masa seperti sekarang ini.

Ada sekitar 16 mata pelajaran dan guru – guru yang berpengalaman di bidangnya sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah yang berada di Jalan Luntas No 33 Surabaya ini.

Menurut Kepala Sekolah SMA YBPK 1 Djoko Tijasnindarto,ST.MM sebagai sekolah Kristen metode pengajaran yang diterapkan selain sesuai dengan kurikulum yang ada juga menerapkan prinsip kasih dan humanisme.

IMG 20210616 WA0011

Salah satu kegiatan untuk membentuk karakter yang ada kuat di SMA Kr YBPK 1 ini adalah kegiatan ekatrakurikuler Pramuka.

“Pendidikan karakter merupakan sesuatu kegiatan belajar yang melibatkan peserta didik dan bertujuan saat berlangsungnya kegiatan belajar, pendidik dapat membentuk karakter – karakter atau sikap dan prilaku siswa sesuai dengan pelajaran yang siswa dapatkan di sekolah.” Terang Kepala Sekolah SMA YBPK 1 Djoko Tijasnindarto,ST.MM.

Pendidikan karakter lewat kegiatan kepramukaan tersebut diharapkan akan tertanam dalam diri mereka sampai mereka dewasa sehingga dapat menjadi generasi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dan dapat meningkatkan kembali kualitas karakter kepemimpinan seorang pemimpin sebelumnya yang sempat menurut akibat karakter buruk tersebut.

WhatsApp Image 2021 06 15 at 16.54.26

Saat ini pihak sekolah bekerja sama dengan Kodim 0831sehingga secara resmi bantara pramuka SMA Kr. YBPK 1 Surabaya sudah menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 0831 Surabaya Timur dan menjadi andalan dari Koramil Kecamatan Tambaksari dalam setiap kegiatan yang ada.

Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib yang dilaksanakan secara bergantian setiap hari Sabtu. Kegiatan kepramukaan benar-benar diterapkan di lingkungan SMA Kristen YBPK 1 Surabaya, bukan hanya siswa memakai seragam pramuka imbuh Djoko. mwp