PUSTAKALEWI NEWS

Progresif dalam Pemikiran, Pluralis dalam Pemberitaan

Ikuti Kompetisi Futsal, Tim Narotama Dapat Ujian Saat Babak Final

Tim narotama

Surabaya,pustakalewi.com – Berjarak belum lama dari juara yang didapatkan pada bulan April 2021 lalu, tiga mahasiswa Universitas Narotama Surabaya yang tergabung dalam club Sembarang FC kembali menyabet juara 2 dalam kompetisi Halal Bihalal Cup yang diadakan oleh Ketua AFK Kabupaten Banyuwangi pada awal Juni 2021. Tiga mahasiswa tersebut adalah Gilang Ramadhan Pratama Jaya, Sigit Joko Pamungkas, dan M Gunawan Bin Wongso.

Gilang mengatakan kompetisi tersebut terbilang lebih seru dari biasanya karena mereka bisa bertanding di luar kota lagi setelah sekian lama. “Lebih seru karena kami tidur bareng-bareng dan kebersamaannya lebih terasa selama di sana,” cerita mahasiswa Program Studi Manajemen itu.

Mereka juga mengalami banyak tantangan karena lawan-lawan yang jauh lebih berpengalaman, hingga mendapatkan ujian besar saat babak final. “Di babak final kami merasa sangat diuji karena penjaga gawang tim kami terkena kartu merah pada awal pertandingan dimulai. Jadi mau tidak mau kami satu tim harus menerima konsekuensinya. Di situ mental kami benar-benar diuji, apalagi kami tidak membawa penjaga gawang cadangan,” ungkapnya.

Akhirnya, salah satu pemain dari tim mereka pun harus menjadi penjaga gawang dadakan. Dan itu pula yang membuat mereka hanya bisa meraih juara 2 di kompetisi tersebut. “Tapi dapat juara 2 saja sudah sangat bersyukur karena kita sudah berjuang semaksimal mungkin untuk menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih berpengalaman,” tutur Gilang.

Ditanya mengenai juara yang sudah cukup sering mereka raih, Gilang mengatakan sangat bersyukur. “Alhamdulillah lumayan banyak juga prestasi kami di bidang futsal sejak duduk di bangku SMK dan masih kami lanjutkan walaupun di sela-sela kuliah,” katanya.

Gilang dan teman-teman satu timnya pun sempat terpikir untuk menjadi pemain profesional. “Tentunya kami berkeinginan untuk menjadi pemain futsal profesional yang bisa membanggakan kedua orangtua, lingkungan sekitar, dan almamater,” ujarnya.

Gilang pun membagikan tips bagi para teman-teman mahasiswa yang juga ingin berprestasi di bidang olahraga atau bidang lainnya. “Apapun bidangnya, semuanya tergantung pada niat dan kekonsistenan kita dalam menjalankan sesuatu yang ingin kita raih dan tidak lupa disertai dengan doa. Jangan lupa juga rajin berlatih dengan semangat, dan jangan pernah putus asa,” tutupnya.info/red